Headlines News :
Home » » Moratti Bisa Ambil Alih Lagi Inter, Asal..

Moratti Bisa Ambil Alih Lagi Inter, Asal..

Written By Japrax on Sabtu, 16 November 2013 | 12.00

gazeta.ru
Milan Erick Thohir telah resmi menjadi Presiden FC Internazionale menggantikan Massimo Moratti. Namun, Moratti dapat menguasai kembali Inter, jika klub gagal bersaing di papan atas Liga Italia.

Harapan ini mengemuka ketika Moratti merasa prihatin saat melihat tulisan di stadion yang berisi “thanks even though…” dan keraguan siapakah Presiden Inter di masa depan.

Seperti diberitakan Gazzetta dello Sport, Moratti memiliki opsi untuk membeli saham mayoritas Inter, bila dalam kurun waktu 18 bulan Thohir gagal mengangkat prestasi klub.

Ini berarti, Inter di bawah pimpinan baru akan dievaluasi pada akhir musim 2014-15, dan saat itulah baron minyak asal Italia ini memutuskan apakah akan takeover Inter lagi atau tidak.

Dalam klausul pembelian Inter, disebutkan bahwa 70 persen saham Nerazzurri dikuasai tiga pengusaha asal Indonesia. Moratti sendiri masih memiliki saham di Inter sebesar 28,3 persen.

Sedangkan 1,6 persen sisa saham Inter dimiliki oleh sponsor utama klub Pirelli, dan 0,1 persen lainnya dimiliki oleh gabungan beberapa perusahaan kecil asal Italia.

Selain itu, klausul tersebut juga menjamin para suporter untuk bisa membeli saham Inter bila neraca keuangan klub gagal ditingkatkan oleh Thohir.

Terlihat ruwet memang klausul perjanjian yang dibuat Moratti dengan trio pengusaha asal Indonesia tersebut. Namun, hal tersebut sengaja dibuat oleh Moratti demi suporter yang selalu mendukung Inter.

Sementara itu, untuk mengapresiasi dan berterima kasih kepada Massimo Moratti, akhir pekan lalu  fans fanatik Inter, Curva Nord, di tribun utara Giuseppe Meazza memasang spanduk bertuliskan “Satu Presiden, Hanya Ada Satu Presiden”.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger