Headlines News :
Home » , » Jika Pasif di Bursa Transfer, Inter Bisa Dibeli Kembali Oleh Moratti

Jika Pasif di Bursa Transfer, Inter Bisa Dibeli Kembali Oleh Moratti

Written By Japrax on Jumat, 15 November 2013 | 21.00


 

Milan - Melepas mayoritas kepemilikan Inter Milan ke Erick Thohir jadi keputusan yang sulit untuk Massimo Moratti. Untuk tetap 'melindingi' klubnya, Moratti punya klausul untuk membeli Nerazzurri jika tak ada investasi pemain dilakukan.

Moratti melepas 70% saham Inter yang dia miliki ke trio pengusaha Indonesia yakni Erick Thohir, Roslan Roeslani dan Handy Soetedjo. Transaksi untuk memindahkan kepemilikan mayoritas Inter melibatkan dana sebesar sekitar Rp 5,2 triliun.

Melepas Inter ke pengusaha asing jadi langkah besar buat Moratti. Inter, yang dia pimpin sejak 1995, adalah klub yang diwariskan dari ayahnya Angelo Moratti. Mungkin karena alasan itulah Moratti membuat semacam jaring pengaman agar La Beneamata tidak terpuruk setelah berpindah tangah.

Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Moratti secara khusus meminta pengacaranya membuat klausul buyback saat bertransaksi dengan Thohir dkk. Klausul tersebut membuka peluang Moratti untuk membeli kembali 70% saham Inter yang sudah dilepas dengan harga lebih murah.

Disebutkan kalau klausul tersebut akan berlaku jika tidak pemilik baru tidak memenuhi janji melakukan investasi (pembelian pemain) sampai akhir musim 2014/15. Investasi pemain baru disebut dalam klausul tersebut perlu dilakukan demi menjaga Inter terus bersaing di papan atas.

Saat ini Kaluarga Moratti menguasai 28,3% saham Inter. Sebanyak 1,6% menjadi milik Pirelli dan sisanya 0,1% dimiliki oleh pihak lain.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger