Headlines News :
Home » » Javier Zanetti: Kapten Sesungguhnya

Javier Zanetti: Kapten Sesungguhnya

Written By Japrax on Selasa, 12 November 2013 | 20.00

Javier Zanetti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Umur Javier Zanetti memang sudah uzur. Namun, mental juara sang kapten Inter Milan tersebut tetap membara. Itulah pujian yang keluar dari mulut pelatih Inter Milan Walter Mazzarri mengomentari comeback Zanetti pada laga melawan Livorno di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (10/11) dini hari WIB.

Zanetti yang harus absen sejak April 2013 lantaran terkena cedera achilles akhirnya kembali berlaga di lapangan hijau. Pemain berusia 40 tahun itu masuk pada menit ke-82 menggantikan Saphir Sliti Taider. Inter sudah unggul tipis 1-0 ketika Zanetti masuk. Namun, keunggulan itu diraih berkat gol bunuh diri Francesco Bardi pada menit ke-30. Selebihnya, Inter kesulitan mencetak gol meskipun tampil mendominasi dan menciptakan cukup banyak peluang.

Kondisi itu membuat Mazzarri ketar-ketir keunggulan timnya tak dapat bertahan. Untunglah Mazzarri mempunyai sosok Zanetti yang mampu melecut semangat rekan setimnya. Setelah masuknya Zanetti, Inter mampu memastikan kemenangan menjadi 2-0 lewat gol Yuto Nagatomo pada menit 90+1.

Zanetti turut berperan dalam proses gol Nagatomo. Membangun serangan dari lini tengah, Zanetti kemudian mengoper bola kepada Mateo Kovavic. Setelah melakukan beberapa gocekan, Kovavic mengirim operan kepada Nagatomo yang langung menyambarnya dengan tendangan keras. 

Para pemain Inter seketika mengerubungi Zanetti sebagai bentuk penghargaan kepada sang kapten. “Semua pemain harus belajar banyak kepada Zanetti. Lihatlah bagaimana Zanetti mampu memberikan perubahan,” kata Mazzarri seperti dilansir Goal, Ahad (10/11).

Mazzarri sangat kagum karena Zanetti sanggup meningkatkan mental para pemain di lapangan. Terlebih, Zanetti tetap menunjukkan kontribusi meskipun baru sembuh dari cedera serius. “Dia masuk hanya pada waktu 10 menit tersisa, tapi dia mampu menenangkan kondisi timnya. Tidak banyak pemain seperti Zanetti yang mampu comeback seperti itu setelah cedera serius seperti yang dialaminya,” kata Mazzarri menambahkan.

Apresiasi atas kembalinya Zanetti tak hanya dilakukan Mazzarri, tapi juga Nagatomo. Nagatomo mempersembahkan gol yang dicetaknya untuk Zanetti. “Gol tadi untuk kapten,” ujar pemain tim nasional Jepang itu seperti dilansir Sempre Inter.

Zanetti merasa sangat emosional seusai menjalani pertandingan perdananya pada musim ini. Ia mengatakan, pada usia 40 tahun dan setelah absen selama enam bulan, bukan sesuatu yang mudah untuk kembali berlaga.

Pemain asal Argentina itu merasa semakin terharu karena semua pihak di Inter Milan, mulai dari presiden, tim medis, para pemain, hingga suporter, selalu memberikan dukungan kepadanya. “Terima kasih untuk suporter yang memenuhi tribun stadion. Juga semua elemen klub yang selalu menginginkan saya kembali ke lapangan,” kata dia.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger