Headlines News :
Home » » Javier Zanetti, Kapten Sekaligus Teladan Bagi Inter

Javier Zanetti, Kapten Sekaligus Teladan Bagi Inter

Written By Japrax on Senin, 11 November 2013 | 14.28

caughtoffside.com

Milan – Javier Zanetti tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya usai menjalani laga comeback ketika FC Internazionale memukul Livorno, Minggu (10/11/2013) dinihari WIB. Pada pertandingan itu sang kapten bermain untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera tendon Achilles, April lalu. Zanetti masuk pada menit ke-82 untuk menggantikan Saphir Taider.

“Itu pertandingan yang emosional, karena setelah operasi saya berjanji akan kembali setidaknya satu laga di depan fans saya. Saya tidak bisa meminta lebih dari itu,” ungkap Zanetti menceritakan kenangannya seperti dikutip Football-Italia.

“Saya mungkin bisa bermain baik di tengah, tapi saya belum mendiskusikannya dengan pelatih. Saya hanya bahagia bisa kembali bermain dan memberikan alternatif ekstra untuk tim,” sambungnya.

Ke depannya, pemain yang posisi aslinya berada di sektor sayap ini mengaku ingin terus berkontribusi kepada Inter, di manapun posisinya. Ia pun tidak keberatan bila pelatih Walter Mazzarri tidak selalu memainkannya secara reguler. Zanetti mengaku, dirinya butuh waktu untuk bisa mengembalikan performanya seperti semula.

“Saat ini, pemain yang bermain di posisi sayap sudah melakukan tugas dengan sangat baik. Saya sendiri butuh waktu untuk menemukan kembali performa saya, jadi saya bisa menjadi alternatif dari bangku cadangan dan menjadi pemain yang berguna di posisi manapun saya dibutuhkan. Saya tidak masalah dengan itu,” tegasnya.

Sementara itu, menanggapi penampilan Zanetti pada laga kemarin, Mazzarri langsung memuji pemain 40 tahun tersebut. Meski hanya ditampilkan sekitar sepuluh menit, Mazzarri tidak ragu meminta pemain Inter lainnya untuk meneladani sikap dan semangat seperti yang ditunjukkan Il Trattore.

“Seluruh pemain kami harus belajar banyak dari Zanetti, hanya melihatnya saja anda akan bisa melihat akan adanya perubahan. Banyak hal yang telah kami dapatkan dan kini kami lebih dewasa,” ujar Mazzarri kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Goal.

“Saya mengatakan apa yang saya pikirkan di ruang ganti. Dia pemain kelas dunia, dan anda dapat melihatnya dalam pertandingan itu,” puji Mazzarri.

Seperti diketahui, kembalinya Zaneti dalam laga itu langsung membawa angin segar bagi permainan tim. Buktinya, pemain 40 tahun ini turut memberi andil atas gol kedua La Beneamata yang dicetak Nagatomo pada masa injury time babak tambahan. Menurut Mazzarri, jarang ada pemain yang langsung berkontribusi di laga perdana setelah absen selama enam bulan.

“Hanya dalam 10 menit ketika dia bermain, kehadirannya berhasil menenangkan seluruh tim. Anda tidak akan bisa menemukan banyak pemain yang dapat langsung bermain dengan baik setelah lama absen karena cedera seperti yang dideritanya,” tegasnya.

Sejauh ini, Nerazzurri masih tertahan di urutan empat klasemen sementara Serie A dengan 25 poin. Inter terpaut tujuh poin dari pemimpin klasemen AS Roma dan selisih enam poin dengan Juventus di peringkat dua. Meski begitu, Inter berhasil merapatkan jarak dengan Napoli yang berada di peringkat tiga menjadi tiga poin.

- interclubindo.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger