Headlines News :
Home » » Akhir Musim, Inter Lepas Lima Pemain Senior?

Akhir Musim, Inter Lepas Lima Pemain Senior?

Written By Japrax on Selasa, 15 Oktober 2013 | 09.00

zanetti_cambiasso_milito_2_getty-e1333923304893
Milito, Zanetti, dan Cambiasso saat merayakan kesuksesan Inter merebut Liga Champions 2009/2010
FC Internazionale yang sedang dalam masa transisi dikabarkan akan melepas lima pemain seniornya. Yang mengejutkan, kelima pemain tersebut lagi-lagi merupakan punggawa Inter saat merengkuh treble winners 2010 silam. Menurut Tuttosport seperti dilansir Tuttomercatoweb, pemain itu adalah Esteban Cambiasso, Javier Zanetti, Diego Milito, Cristian Chivu, dan Walter Samuel. Kebetulan, kontrak kelimanya akan habis musim panas tahun depan.

Dari lima nama tersebut, diperkirakan hanya Cambiasso yang kontraknya akan diperpanjang manajemen, mengingat kontribusi besarnya dalam skuad asuhan Walter Mazzarri. Cambiasso selalu menjadi pilihan utama Mazzarri untuk menjaga keseimbangan lini tengah Nerazzurri. Meski sudah berusia 33 tahun, Cambiasso dinilai masih bisa menampilkan permainan terbaiknya hingga satu atau dua musim mendatang.

Sementara itu, masa depan legenda hidup Inter, Javier Zanetti di Giuseppe Meazza masih belum jelas. Banyak spekulasi beredar mengenai kapan pemain 40 tahun ini akan pensiun. Saat diterjang cedera parah April lalu, Zanetti dikabarkan akan gantung sepatu. Namun, karena rasa cintanya kepada Inter, sang kapten menegaskan untuk kembali merumput demi membantu La Beneamata bangkit dari periode buruknya.

Musim depan, saat kontraknya habis, Zanetti akan berusia 41 tahun. Meski bagi sebagian pesepak bola, usia tersebut sudah tidak lagi produktif untuk bermain, patut ditunggu apakah manajemen Inter akan kembali memberikan hadiah perpanjangan kontrak seperti yang dilakukan pada musim panas lalu.

Nama berikutnya terdapat bomber veteran yang kembali cedera setelah sebelumnya sempat sembuh dari cedera parah, Diego Milito. Pemain berusia 34 tahun itu sebenarnya masih sangat dibutuhkan Mazzarri untuk menggempur pertahanan lawan. Milito juga sudah tampil dalam tiga pertandingan Seri A musim ini dan mencetak dua gol. Namun, mantan pemain Genoa ini mengindikasikan ingin kembali ke kampung halamannya untuk memperkuat klub masa kecilnya, Racing Club.

Terakhir, ada dua pemain bertahan yang begitu diandalkan Jose Mourinho untuk menjaga lini bertahan Inter periode 2008 hingga 2010, yakni Christian Chivu dan Walter Samuel. Di usia yang tidak muda lagi (Chivu 33 tahun dan Samuel 35 tahun), ditambah kondisi keduanya yang kerap dilanda cedera, membuat performa pemain gaek itu menurun drastis. Chivu sendiri, melalui agennya bahkan sempat menyatakan akan pensiun dalam waktu dekat. Bersama Zanetti, Chivu dan Samuel belum pernah tampil di musim 2013/2014 ini.

Untuk menggantikan peran pemain-pemain itu, Inter telah mendatangkan sejumlah pemain muda seperti Mateo Kovacic, Juan Jesus, Ishak Belfodil, Mauro Icardi, dan Saphir Taider. Terkait peremajaan yang dilakukan Inter, sejauh ini kebijakan tersebut bisa dibilang cukup berhasil bila melihat klasemen sementara Serie A. Hingga pekan ke tujuh, Inter berada di peringkat empat, tertinggal lima poin dari Juventus dan Napoli yang berada di atasnya, dan selisih tujuh poin dari pemuncak klasemen.
Share this article :

1 komentar:

  1. Setuju. Langkah yang bagus dengan upaya tersebut. Tapi, Inter jg harus berpikir keras untuk mendapat penerus mereka baik pos pertahanan maupun sektor depan terutama suksesor sepadan J.Zanetti.

    BalasHapus

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger