Headlines News :
Home » » Maria Radaelli: Interista Tertua

Maria Radaelli: Interista Tertua

Written By Japrax on Kamis, 09 Agustus 2012 | 15.59


Udara dunia mulai dihirupnya pada 9 April 1899. Sembilan tahun berselang, tepatnya pada 9 Maret 1908, Inter Milan resmi berdiri. Sejak saat itu, Maria Radaelli yang masih kanak-kanak langsung jatuh cinta ke I Nerazzurri.

Menariknya, hingga kini Radaelli masih segar-bugar. Tak aneh, menurut situs resmi Inter, dia tercatat sebagai wanita tertua di Italia dan paling tua kedua di Eropa. Hebatnya, sepanjang hidup, Radaelli setia mendukung Inter. Oleh karena itu, I Nerazzurri mengakuinya sebagai Interista tertua.

Kesetiaan Radaelli mendukung Inter tidak perlu diragukan lagi. Ketika masih kuat, dia selalu menyakiskan laga Inter ke stadion. Tapi, karena kini kondisi fisiknya yang sudah menurun, Radaelli tidak bisa lagi sesukanya datang di Stadion Giuseppe Meazza menyaksikan Javier Zanetti dkk berlaga.

Meski begitu, Radaelli terus mengikuti laga  I Nerazzurri melalui layar televisi dari dalam rumahnya di kawasan Novate Milanese. Menurut Corriere della Sera, ada kebiasaan unik yang dilakukannya ketika menonton pertandingan. Radaelli selalu setia mengenakan syal Inter. Syal itu bahkan juga tetap dikenakannya ketika pernah terpaksa menyaksikan laga I Nerazzurri di rumah sakit karena sakit.

“Putra, putri, dan cucu saya di rumah sebagian besar mendukung Juventus. Tapi, sejak dulu, saya tidak pernah bisa berpaling berganti tim yang didukung,” tandas Radaelli.

Wanita kelahiran Inzago 113 tahun lalu itu memiliki sejumlah pemain idola di Inter. Dia mengaku sangat mengidolai Giuseppe Meazza, Sandro Mazzola, Javier Zanetti, dan Ivan Cordoba.

Inter tidak menutup mata terhadap suporter spesialnya ini. Ketika berulang tahun pada 9 April lalu, situs resmi I Nerazzurri secara khusus memberi ucapan selamat ke Radaelli. Tidak hanya itu, Inter juga mengirim Presiden Kehormatan, Bedy Moratti untuk mengunjungi Radaelli di rumahnya untuk mengirimkan ucapan selamat dari Presiden Massimo Moratti.


SUMBANG CORDOBA

Maria Radaelli saat merayakan ulang tahun ke-113 bersama perwakilan direksi Inter.

Sebelumnya, para pemain Inter juga telah memberi perhatian khusus. Ketika berulang tahun ke-107, Zanetti memberinya kostum Inter lengkap dengan tanda tangannya kepada Radaelli. Selain itu, pada 2006, Cordoba hadir langsung ke rumah Radaelli dalam perayaan ulang tahun.

Menurut Corriere della Sera, ada momen menarik yang tercipta saat Cordoba datang. Tidak disangka, Radaelli malah memberikan sejumlah uang simpanannya ke Cordoba. Uang itu ditujukan ke yayasan yang membantu anak-anak telantar bentukan Cordoba. “Saya ingin membantu anak-anak itu melalui yayasan yang didirikan Cordoba,” ujarnya.

Akan tetapi, ada satu keinginan yang belum tercapai. Saat itu, eks striker Inter, Christian Vieri pernah mendedikasikan gol kepada Radaelli. Vieri pun berjanji untuk menemui Radaelli yang mengidolainya. Namun, hingga kini, Vieri belum pernah datang ke rumahnya meski Interista tertua itu setia menanti.

“Vieri salah satu idola saya. Saya tahu dia sangat sibuk. Apalagi untuk memikirkan wanita tua seperti saya. Tapi, spirit tifosi Inter di diri saya bakal terus menyemangati saya untuk menantinya,” kata Radaelli.

sumber
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger