Headlines News :
Home » » Amazing Comeback, Inter Kalahkan Catania 3-2

Amazing Comeback, Inter Kalahkan Catania 3-2

Written By Japrax on Senin, 04 Maret 2013 | 00.00

Catania - Inter Milan membawa pulang poin sempurna dari lawatannya ke markas Catania dalam lanjutan Seri A. Sempat tertinggal dua gol, Nerazzurri akhirnya membalikkan keadaan dan menang 3-2.

Di Stadion Angelo Massimino, Minggu (3/3/2013) malam WIB, Catania mampu mengungguli Inter pada babak pertama. Mereka mencetak dua gol lewat Gonzalo Bergessio dan Giovanni Marchese.

Inter bangkit dan menunjukkan comeback fantastis setelah turun minum. Dimotori pemain pengganti Rodrigo Palacio, mereka bisa mengejar ketertinggalan. Ricky Alvarez dan Palacio sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat kedudukan jadi imbang.

Saat laga seperti akan berakhir seri, Palacio tampil sebagai pahlawan Inter. Dia mencetak gol di masa injury time dan memastikan kemenangan La Beneamata.

Dengan hasil ini, Inter naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 47 poin dari 27 pertandingan. Catania tetap di urutan ketujuh dengan 44 poin.

Jalannya Pertandingan

Catania mengejutkan Inter saat laga baru berusia tujuh menit. Bergessio memanfaatkan kelengahan Juan Jesus dan berhasil merebut bola di kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan yang tak mampu dihentikan kiper Inter, Samir Handanovic.

Memasuki menit ke-14, tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulannya. Namun, tembakan Alejandro Gomez masih bisa diantisipasi oleh Handanovic.

Inter berpeluang menyamakan skor di menit ke-18 lewat sepakan jarak jauh Zdravko Kuzmanovic. Tapi, arah bola masih melenceng.

Catania benar-benar mencetak gol keduanya pada menit ke-19. Berawal dari tendangan bebas Francesco Lodi, Marchese menyundul bola dan mengarahkannya ke tiang jauh. Handanovic cuma bisa terpana melihat gawangnya jebol.

Usaha Inter untuk menyamakan skor 11 menit kemudian tak membuahkan hasil. Sundulan Ezequiel Schelotto masih melenceng dari sasaran.

Hingga berakhirnya babak pertama, kedudukan tak berubah. Catania masih memimpin 2-0.

Tertinggal dua gol, Inter membuat perubahan di awal babak kedua. Dejan Stankovic dan Palacio dimasukkan untuk menggantikan Tomasso Rocchi dan Kuzmanovic.

Tapi, justru Catania yang nyaris bikin gol lagi lewat serangan balik pada menit ke-48. Sial buat mereka, Bergessio yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti gagal menaklukkan Handanovic.

Fredy Guarin menjajal peruntungannya pada menit ke-51. Tapi, tendangan menyilangnya tak mengarah ke sasaran.

Semenit kemudian, Inter mampu memperkecil ketertinggalan. Palacio yang bergerak di sisi kanan mengelabui satu pemain lawan sebelum mengirimkan umpan silang. Alvarez sukses memaksimalkan umpan tersebut dengan sundulan jarak dekatnya.

Catania punya kesempatan untuk menjauh lagi pada menit ke-67. Namun, tendangan mendatar Lodi masih melebar.

Inter akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 2-2 tiga menit kemudian. Tandukan Palacio meneruskan umpan silang Alvaro Pereira dari sisi kiri merobek gawang Catania.

Catania yang memburu poin penuh berusaha unggul lagi. Tapi, tembakan Lucas Nahuel Castro di menit ke-82 masih melambung.

Beberapa saat kemudian, Schelotto menyia-nyiakan peluang untuk membawa Inter memimpin. Dua kali tembakannya dari jarak dekat bisa dimentahkan kiper Catania, Mariano Andujar.

Inter kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-89. Tapi, tendangan Esteban Cambiasso melenceng tipis.

Inter akhirnya benar-benar membalikkan keadaan di menit kedua masa injury time. Palacio menuntaskan operan pendek Cambiasso di kotak penalti menjadi gol.

Susunan Pemain
Catania: Andujar; Alvarez, Spolli, Rolin, Marchese; Biagianti (Almiron 77'), Lodi; Izco, Castro, Gomez; Bergessio (Cani 85')

Inter: Handanovic; Zanetti, Chivu, Juan Jesus, Pereira; Guarin (Cambiasso 77'), Kuzmanovic (Palacio 46'), Gargano; Schelotto, Rocchi (Stankovic 46'), Alvarez
Share this article :

1 komentar:

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger