Headlines News :
Home » » Stramaccioni: Hormati Kami, Juve!

Stramaccioni: Hormati Kami, Juve!

Written By Japrax on Minggu, 04 November 2012 | 14.26



VIVAbola - Rasa puas meledak dalam dada pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni usai menaklukan Juventus 3-1 pada perebutan gelar scudetto Serie A di Juventus Arena, Sabtu 3 November 2012 atau Minggu dini hari WIB. Bianconeri dinilai telah meremehkan kemampuan taktikal pria yang musim lalu menjabat sebagai pelatih klub junior Inter itu.

Meski tertinggal lebih dulu oleh Arturo Vidal saat laga baru berjalan 19 detik, sepasang gol Diego Milito dan sebiji milik Rodrigo Palacio berhasil membuat Juventus kembali merasakan kekalahan pertama sejak Mei 2011.

"Saya mencoba mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin dan sangat menyebalkan ketika mendengar (komentar) sarkasme dari Juve sebelum pertandingan menyangkut taktik yang digunakan Inter," ujar Stramaccioni usai laga, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Pada peluit akhir mungkin (direktur olahraga Juventus) Beppe Marotta akan memiliki jalan pikiran yang berbeda. Mereka secara sarkastis mengatakan saya tidak peduli terhadap taktik. Dalam latihan, kami menyiapkan pertandingan sampai setiap detil," tegasnya.

Kemampuan taktik Strama memang terlihat ampuh. Keputusannya memasukan Fredi Guarin berbuah gol pembalik keadaan. Penggunaan formasi 3-4-3 pada laga Derby d'Italia itu pun keputusan yang tepat.

"Saya tahu dengan pasti kami akan bermain bagus dengan 3-4-3," tambah pelatih berusia 36 tahun itu. "Inter menekan dan memberikan masalah pada Juventus, yang mendominasi sepakbola Italia dalam dua tahun terakhir."

"Kami berhasil menang, meski sempat terjadi insiden, yang tidak akan pernah saya bahas, jadi saya pikir kami pantas diberikan rasa hormat," katanya.

Dengan hasil ini, Inter mengikis keunggulan Juventus di puncak klasemen Serie A. Nerazzurri hanya terpaut satu poin dari sang juara bertahan. (eh)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger