Headlines News :
Home » » Saatnya Derby d'Italia

Saatnya Derby d'Italia

Written By Japrax on Kamis, 01 November 2012 | 19.45

 
Turin - Atmosfer sepakbola Italia akan memanas pada akhir pekan ini. Untuk pertama kalinya pada musim ini, Juventus dan Inter Milan akan berhadapan dalam laga seru bertajuk Derby d'Italia.

Duel Juve versus Inter memang selalu menarik. Sebelum skandal Calciopoli mencuat pada tahun 2006, Bianconeri dan Nerazzurri menjadi dua tim yang tak pernah terdegradasi dari kasta teratas sepakbola Negeri Pizza.

Setelah skandal Calciopoli, persaingan Juve dan Inter makin memanas. Sebabnya, kasus itu membuat Juve terdegradasi ke Seri B, sementara Inter justru mendapatkan "hibah" berupa scudetto musim 2005/2006.

Oleh karena itu, duel kedua tim di Juventus Stadium, Minggu (4/11/2012) dinihari WIB, bukan sekadar perebutan tiga poin saja. Ini adalah pertaruhan gengsi dan harga diri di antara dua tim dari dua kota terbesar di Timur Laut Italia.

Laga pada akhir pekan ini akan makin menarik, mengingat posisi Juve dan Inter di dua posisi teratas klasemen sementara. Juve ada di puncak dengan 28 poin dari sepuluh partai, unggul empat angka atas Inter.

Kalau Juve menang, maka mereka akan makin jauh dari kejaran para pesaingnya. Sementara itu, kalau Inter yang menang, persaingan akan makin seru.

Sejak naik lagi ke Seri A, Juve punya catatan bagus tiap kali bertemu Inter di liga. Dalam sepuluh pertemuan, klub yang tepat berusia 115 tahun pada hari ini itu menang lima kali, seri tiga kali, dan cuma kalah dua kali. Dua kekalahan yang mereka derita pun terjadi di kandang lawan. Musim lalu, mereka dua kali menang atas Inter di Seri A.

Meski demikian, Inter tetaplah Inter, yang tak bisa dianggap sebelah mata. Di bawah kepemimpinan pelatih Andrea Stramaccioni, performa La Beneamata terus menanjak dan meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di Seri A. Terakhir, mereka menang 3-2 atas Sampdoria.

Beralih ke pertandingan lainnya, AC Milan yang masih belum stabil punya peluang untuk mengatrol posisinya di klasemen pada akhir pekan ini. Rossoneri akan menjamu Chievo dan diprediksi akan bisa merebut poin penuh.

Sementara itu, AS Roma yang menelan dua kekalahan beruntun juga punya kans untuk bangkit. Giallorossi akan bertemu tim penghuni zona degradasi, Palermo, di kandang sendiri.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger