Headlines News :
Home » » Inter Masih Perkasa di Derby Della Madonnina

Inter Masih Perkasa di Derby Della Madonnina

Written By Japrax on Senin, 08 Oktober 2012 | 05.07

Review: Inter Menangi Derby Panas di San Siro


Milan - Inter Milan tampil sebagai pemenang laga Derby della Madonnina. La Beneamata mengalahkan AC Milan dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Walter Samuel.

Bermain sebagai tamu di San Siro, Senin (8/10/2012) dinihari WIB, Inter sudah langsung unggul di menit-menit awal. Sundulan Samuel membuat mereka memimpin satu gol.

Setelah gol itu, Milan yang memang lebih mendominasi permainan menyerang total. Mereka punya banyak peluang, tapi hingga turun minum mereka masih tertinggal.

Diusirnya Yuto Nagatomo di awal babak kedua membuat Milan berada di atas angin. Rossoneri makin leluasa untuk mengurung Inter. Tapi, gol yang mereka cari tetap tak mereka dapatkan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini menempatkan Inter di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 15 poin dari tujuh pertandingan, terpaut empat poin dari Juventus yang ada di urutan teratas. Milan di urutan ke-11 dengan tujuh poin.

Jalannya pertandingan

Inter membuat puluhan ribu Milanisti yang memenuhi San Siro terdiam saat laga baru berusia tiga menit. Tendangan bebas Esteban Cambiasso disambut Samuel dengan kepalanya. Bola masuk gawang tanpa bisa dicegah Christian Abbiati.

Usaha Milan untuk menyamakan skor pada menit ke-14 belum membuahkan hasil. Tendangan Riccardo Montolivo masih melenceng. Begitu juga dengan sepakan Daniele Bonera beberapa saat kemudian yang masih melambung tinggi.

Memasuki menit ke-30, giliran Kevin-Prince Boateng yang tak mampu memaksimalkan peluang. Tendangannya meneruskan umpan silang Bonera masih melenceng.

Bojan punya kans beberapa saat sebelum turun minum. Tapi, sepakannya masih mudah dibaca oleh kiper Samir Handanovic.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Inter kehilangan satu pemainnya. Nagatomo harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua setelah dianggap sengaja menyentuh bola dengan tangan.

Milan berpeluang menyamakan skor di menit ke-62. Tapi, tembakan Bojan masih melenceng ke samping gawang Inter.

Handanovic kembali membuat penyelamatan bagus di menit ke-64. Dia menepis tendangan keras jarak jauh yang dilepaskan Montolivo.

Montolivo sekali lagi menguji ketangguhan Handanovic lewat tendangan jarak jauh. Si kiper menjawabnya dengan antisipasi yang baik dan dia bisa menepis bola.

Banyak diserang, Inter malah nyaris mencetak gol di menit ke-81 lewat serangan balik. Namun, penyelesaian Rodrigo Palacio masih terlalu lemah dan bisa digagalkan Abbiati.

Berselang semenit, Milan mengajukan klaim penalti setelah Robinho dihadang Samuel di kotak penalti. Tapi, wasit tak mengabulkannya.

Di sisa waktu, Milan mendapatkan sejumlah peluang. Namun, ketangguhan Handanovic di bawah mistar membuat skor tak berubah.

Alhasil, Milan pun tak beranjak dari urutan 11 klasemen dengan koleksi nilai tujuh. Sedangkan Inter di posisi empat dengan poin 15, kalah selisih gol dari Lazio.

Susunan pemain Milan: Abbiati; Bonera (Abate 50'), Yepes (kuning 88'), Mexes (kuning 34'), De Sciglio (Robinho 57'); De Jong (kuning 38'), Montolivo (kuning 85'); Emanuelson, Boateng (kuning 11'), El Shaarawy (Pazzini 71' - kuning 82'); Bojan.

Susunan pemain Inter: Handanovic; Ranocchia (kuning 83'), Samuel, Juan; Zanetti, Gargano, Cambiasso, Nagatomo (kuning 24', merah 48'); Coutinho (Guarin 46'); Milito (Palacio 71'), Cassano (Pereira 53').

Statistik Milan - Inter
Shots: 20 - 7
Shots on goal: 5 - 3
Penguasaan bola: 66% - 34%
Pelanggaran: 20 - 9
Corner: 6 - 3
Offside: 3 - 2
Kartu kuning: 6 - 2
Kartu merah: 0 - 1
Penyelamatan: 2 - 5.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger