Headlines News :
Home » » Inter Akan Tinggalkan Stadion San Siro

Inter Akan Tinggalkan Stadion San Siro

Written By Japrax on Selasa, 05 Juni 2012 | 08.19




Inter akan meninggalkan stadion San Siro untuk sebuah stadion baru berkapasitas 60.000 tempat duduk (penonton) yang akan dibangun dalam jangka waktu 4 tahun. Dalam 2-3 bulan ini, proyek tersebut akan segera dimulai.
Milan – Proyek stadion baru Inter akan segera dimulai. Dalam jangka waktu 2-3 bulan kedepan, kita akan mendengar berita penting dan menggembirakan karena Inter akan memulai sebuag langkah awal resmi yang menandai sebuah investasi besar bagi klub. Stadion baru Inter pada 2016 nanti bukan lagi sekedar fantasi. Model stadion baru Inter ini sebenarnya telah dibuat beberapa tahun lalu. Meskipun demikian, krisis ekonomi yang ada membuat langkah Corso Vittorio Emanuele terhenti sembari menunggu waktu yang lebih baik dan juga menunggu para investor yang mau membuat investasi besar dalam proyek ini. Saat ini, para investor mulai berdatangan dan ‘mengetok pintu’ tim kesayangan kita, F.C. Internazionale Milano. Ketertarikan pertama datang dari para pengusaha Qatar hanya beberapa bulan setelah Inter memenangkan treble pada 2010 lalu. Kemudian, beberapa minggu yang lalu, Presiden Massimo Moratti menemui pemimpin China Railway Construction Corporation, sebuah perusahaan terkenal di China yang biasa menangani proyek konstruksi besar-besaran.

Awal yang baik – Inter telah memikirkan proyek baru ini selama 10 tahun terakhir. Gagasan pertama muncul pada tahaun 2002 ketika Inter berinisiatif untuk merenovasi Stadion San Siro dengan menambahkan Restaurant, Playground, Shopping Area, dan Exhibition Space. Namun, proyek tersebut gagal terlaksana dan Inter, akhirnya, memutuskan untuk memikirkan tentang pembuatan stadion baru. Pada tahun 2005, sebuah grup yang terdiri dari para pekerja handal dibawah pengawasan wakil presiden Inter, Angelo Mario Moratti, mulai bekerja untuk proyek pembangunan stadion anyar ini. Namun, krisis di tahun 2008 lalu membuat proyek ini sedikit tersendat, meskipun ‘fondasi’ kuat proyek ini telah sukses dibangun.

Segalanya telah siap – Dalam beberapa tahun terakhir ini, Inter telah mempelajari segala detail mengenai data finansial dan bangunan arsitektur. Pertama-tama, Inter telah melakukan survey pada 30 lokasi yang menjanjikan di kota Milano sebagai tempat pembangunan stadion baru. Pilihan tersebut kini hanya menyisakan 4-5 lokasi saja. Rumor yang paling santer terdengar adalah di Gratosoglio, Pioltello, Rozzano, Rogoredo, dan sebuah area yang terletak diantara Trenno dan Settimo Milanesse. Keputusan mungkin akan segera dibuat pada akhir musim panas nanti. Pertimbangannya adalah akses yang mudah menuju stadion, dan juga kemungkinan adanya pembangunan restaurant dan tempat hiburan yang akan ada sebelum, saat, dan setelah pertandingan.

60.000 tempat duduk dalam 4 tahun – Model stadion baru Inter nantinya akan berkapasitas 55.000 sampai 60.000 tempat duduk dengan desain bangunan modern berdasarkan pengawasan Angelomario Moratti dan orang-orang kepercayaannya. Desin stadion itu akan berorientasi pada beberapa stadion megah yang ada selama ini seperti Stadion St. Jakob-Park di Basel, Stadion Etihad di Manchester, Stadion Da Luz di Lisbon, dan Stadion Emirates di London. Kenapa harus 60.000 tempat duduk? Tujuannya adalah untuk mendapatkan pemasukan yang besar dari penonton yang datang untuk menyaksikan setiap partai Inter. Hampir sama dengan tujuan yang dimiliki Juve dengan stadion barunya yang berkapasitas 40.000 tempat duduk. Jumlah Investasi yang ada diperkirakan sejumlah 200 sampai 250 juta euro dan membutuhkan waktu selama 4 tahun untuk menyelesaikan proyek ini. Bangunan stadion itu akan dilengkapi dengan Sky Box modern yang dapat digunakan sebagai kantor, tempat-tempat eksklusif, restaurant, tempat bermain anak-anak, Inter museum, Scoreboard 3 dimensi untuk replays, dan WiFi di seluruh area stadion.

Harga tiket – Stadion baru Inter akan membawa keuntungan yang besar bagi klub. Keuntungan yang didapat dari para sponsor di Stadion San Siro sebesar 28 juta dapat jauh meningkat di stadion baru nanti. Peran direktur management baru, Marco Fasone, akan sangat penting. Sebagai informasi tambahan, Marco meupakan orang yag menghandle proyek pembangunan stadion baru Juventus kala itu.

Source: fedenerazzurra.com
Translated by: Adi Triasmara - ICI Moratti Cilacap
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger