Headlines News :
Home » » PROFIL - Juan: Pemain Baru Inter Milan Berpotensi Jadi Pemain Hebat

PROFIL - Juan: Pemain Baru Inter Milan Berpotensi Jadi Pemain Hebat

Written By Japrax on Senin, 06 Februari 2012 | 21.37

Juan - Internacional
Satu nama yang cukup mencuri perhatian para loyalis Inter adalah ketika klub sukses menggaet bek penuh bakat asal Brasil, Juan. Sang defender didatangkan dari Internacional di bursa transfer Januari kemarin. Banyak kalangan yang memperkirakan perekrutan tersebut merupakan manuver jitu yang dilakukan kubu La Beneamata. Bahkan Juan digadang-gadang bakal menjadi penerus Lucio, kompatriot sekaligus seniornya di tim Samba.

Kendati begitu, belum banyak publik yang mengenal siapa sebetulnya Juan ini, bagaiamana atribut yang dimilikinya, dan seperti apa karakter bermainnya, dan seberapa besar peluang dirinya nyetel untuk jangka panjang di bawah kepelatihan Claudio Ranieri? Karenanya, editor GOAL.com Brasil, Andre Baibich, pun coba untuk menggambarkan pada Anda semua sosok remaja berusia 20 tahun itu.


ATRIBUT MENTAL (Dinilai dari 1 sampai 5 bintang)
POSISI
AGRESI
PENGALAMAN
KONSENTRASI
DETERMINASI
KEPEMIMPINAN
KINERJA

Juan merupakan tipe bek agresif dengan kaki kirinya sebagai titik tumpuannya dalam mengolah si kulit bundar. Area operasi bermainnya di jantung pertahanan. Selain itu, karena dia diberkahi kecepatan yang mumpuni, tak jarang ia juga ditempatkan sebagai fullback di sektor kiri jika memang tenaga dia dibutuhkan oleh tim dengan skema seperti itu.
ATRIBUT TEKNIS (Dinilai dari 1 sampai 5 bintang)
TEKNIK
UMPAN SILANG
DRIBBLING
 TEMBAKAN
UMPAN
TAKEL
TENDANGAN BEBAS
TEMBAKAN JARAK JAUH

Meski disebut bertalenta dan punya prospek yang menjanjikan, tetap saja Juan bukannya tidak punya kekurangan. Faktor yang mungkin bisa saja sedikit merusak pamornya adalah tabiat yang dimilikinya. Juan dikenal sebagai pemain tempramen, penuh emosi dan mudah terprovokasi lawan. Baibich mengatakan, dia acapkali mendapati Juan terlihat berapi-api saat bersitegang dengan pemain lawan ketika bertanding di lapangan.

Sisi negatif lainnya, Juan kerap kali membantu serangan ke depan tetapi lupa kembali ke kawasannya di belakang, apalagi bila keadaannya saat ia berhasil merebut bola dari lawan di areanya, bisa dipastikan sang youngster dengan menggeloranya langsung melakukan tusukan counter ke depan hingga meninggalkan lubang di belakang, persis seperti hari buruk yang dialami David Luiz ketika awal kiprahnya di Chelsea.
http://u.goal.com/135700/135791.jpg
       ATRIBUT FISIK (Dinilai dari 1 sampai 5 bintang)
KECEPATAN
SUNDULAN
SENSIVITAS CEDERA
KEKUTAN
STAMINA
  
KESELURUHAN59 / 100
hAll of those problems can be attributed to his young age, as it is common for young defenders to get too anxious and failing to read plays as well as they should. If he can mature enough to understand the subtleties of his position and don't get caught up in discussions with opponents that distract him from the game, he is talented enough to become a great defender.ttp://u.goal.com/135700/135791.jpg

Namun terkait kekurangan-kekurangan yang disebutkan di atas, kita mungkin bisa memaklumi Juan bila merujuk pada usianya, sebab siapapun di usia sepertinya bisa diprediksi akan selalu memiliki naluri dan hasrat sepakbola yang besar tetapi terkadang justru menjadi bomerang bagi mereka sendiri.

Juan sebetulnya hanya perlu menyadari peran sejati dirinya di lapangan, lalu ia memahami esensi posisi yang dimainkannya seperti apa dan tidak terjebak dalam tensi panas pertandingan. Jika itu semua sudah bisa dia kendalikan seraya waktu mendewasakan dirinya, maka tidak berlebihan rasanya jika Juan kelak bakal didengung-dengungkan sebagai salah satu bek terbaik dunia.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger