Headlines News :
Home » » Sinisa Mihajlovic Tantang Roberto Mancini Taruhan

Sinisa Mihajlovic Tantang Roberto Mancini Taruhan

Written By Japrax on Sabtu, 12 September 2015 | 18.48


Sinisa Mihajlovic Tantang Roberto Mancini Taruhan 
 
Goal.com - Sinisa Mihajlovic mengajak pelatih rival, Roberto Mancini, taruhan jelang duel krusial bertajuk Derby della Madonnina. Siapa pun yang berhasil membawa timnya meraih kemenangan, maka ia harus mendonasikan dana untuk para pengungsi yang membanjiri Eropa belakangan ini.  
 
Dalam sebuah surat terbuka yang menyentuh para tifosi baik dari AC Milan maupun FC Internazionale kepada Gazzetta dello Sport, Mihajlovic merasa terdorong mengajak mantan rekannya berdonasi karena pengalaman pahit yang menimpanya dalam perang Yugoslavia.

“Ini hanya tantangan pribadi dari hati kepada seseorang yang, seperti saya, menerima banyak dari Milan, kawan sekaligus musuh dalam kesempatan ini, Roberto Mancini. 

“Begini idenya: jelang setiap derby, kami akan memilih asosiasi yang membutuhkan atau kelompok yang butuh bantuan dan kemudian membuat donasi, dan siapa pun yang memenangkan derby dialah yang akan membayar. 

“Setelah kemenangan, level kemurahan hati akan lebih besar dari biasanya. Dan jika kami main imbang, kami tak akan membagi dua jumlah donasi, tapi justru melipatgandakan. 

“Ini tragedi yang sudah terjadi selama beberapa tahun dan menjadi lebih mendesak. Para pria, wanita, anak-anak, banyak sekali orang yang putus asa yang melarikan diri dari perang, dari kelaparan dan dari kemiskinan. 

“Ini masalah yang secata khusus dekat dengan hati saya karena saya melihat itu semua dengan mata sendiri dan mengalami itu di negara saya ketika perang sipil terjadi di Yugoslavia. 

“Bahkan orang tua saya dan banyak anggota keluarga saya hijrah untuk menghindari dari perang. Mereka beruntung selama tragedi memiliki anak atau relasi yang mampu membantu mereka. 

“Saya membantu sebisa mungkin, banyak orang yang tak pernah saya lihat sebelumnya, saya tak ingat nama mereka, tapi saya masih ingat penderitaan di balik mata mereka. Mata mengatakan lebih dari seribu kata-kata. Hampir semua yang melarikan diri dan mengungsi sangat putus asa dan saya tahu betapa sulitnya untuk seluruh anggota keluarga, untuk pria dan wanita mencoba membangun kembali hidup mereka di usia 50 atau 60. 

“Saya tak mau berdebat soal politik Eropa, atau menganalisis alasan mengapa negara tidak bisa menampung semua orang. Saya tak ingin memulai perdebatan, saya hanya pelatih sepakbola. 

“Siapa pun yang memenangkan derby akan menyumbang. Mancio, Anda menerimanya?” 

Macini pun memberikan jawabannya dalam wawancara dengan Gazzetta TV, Jumat malam.

“Saya terima. Dan saya yang akan membayar!” tegas mantan pemain timnas Italia.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger