Headlines News :
Home » » Inter Akrab dengan Skor 1-0, Capello: Pikir Dulu Sebelum Kritik

Inter Akrab dengan Skor 1-0, Capello: Pikir Dulu Sebelum Kritik

Written By Japrax on Minggu, 27 September 2015 | 15.43

Inter Akrab dengan Skor 1-0, Capello: Pikir Dulu Sebelum Kritik 
 Roma - Inter Milan mampu memenangi seluruh pertandingan Serie A sejauh ini walaupun dengan skor-skor tipis. Allenatore veteran Fabio Capello menyebut itu tetap saja sebuah capaian sip.

Sampai dengan giornata 5 Serie A Inter menjadi satu-satunya tim yang masih melaju dengan sempurna. Lima kemenangan diraih walaupun dengan keunggulan tipis--empat kemenangan 1-0 dan satu kemenangan 2-1.

Hal itu membuat ada saja pihak yang mengkritik dan mencibir gaya La Benemata. Padahal Capello menegaskan bahwa kemenangan dengan skor 1-0 pun tidaklah mudah diraih pada sepakbola dewasa ini.

"Saya harus lebih dulu menyatakan bahwa dengan Milan kami pernah memenangi empat titel dari 1992 sampai 1996, tapi cuma yang ketiga dimenangi dengan jumlah gol minim. Ketika itu kami punya pertahanan luar biasa dan pada 1993-94 kekuatan lini belakang kami yang sudah terbukti jadi penentu. Terkait dengan hal itu, skor 1-0 haruslah tetap dihormati," sebut Capello seperti dikutip Football Italia.

"Saya pikir orang-orang harus berpikir lebih jauh sebelum mengkritik 1-0 sebagai hasil yang biasa saja. Faktanya ada tiga (dari skor itu): sebuah tim sudah menang, tidak kebobolan, dan berjuang mempertahankan keunggulan. Dalam beberapa tahun terakhir tingkat kualitas tim secara umum sudah lebih baik jadi kini kian sulit untuk membawa pulang tiga poin."

"Saya menghormati Roberto Mancini dan menilainya sebagai seorang pelatih bagus karena ia mampu meminta klub mendatangkan pemain-pemain yang ia mau dan juga bisa mengadaptasikan materi yang ia miliki. Seperti ungkapan, Anda menghasilkan minuman anggur dari buah-buah anggur yang Anda punya," beber mantan peracik taktik Milan, Roma, Juventus, Real Madrid, dan timnas Inggris dan Rusia tersebut.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger