Headlines News :
Home » , » Lepas Kovacic, Inter Dinilai Mengulang Kesalahan Saat Jual Pirlo

Lepas Kovacic, Inter Dinilai Mengulang Kesalahan Saat Jual Pirlo

Written By Japrax on Selasa, 18 Agustus 2015 | 20.19

Lepas Kovacic, Inter Dinilai Mengulang Kesalahan Saat Jual Pirlo 
Milan - Inter Milan dikabarkan sudah sepakat dengan Real Madrid terkait transfer Mateo Kovacic. Keputusan melepas Kovacic diyakini adalah sebuah kesalahan, serupa saat menjual Andrea Pirlo dahulu.

Inter dikabarkan setuju melepas Kovacic ke Madrid dengan nilai transfer sekitar 35 juta euro. Gelandang 21 tahun itu akan jadi penjualan besar Nerazzurri berikutnya di musim panas ini setelah Xherdan Shaqiri, yang diboyong Stoke City senilai 17 juta euro.

Langkah tak mempertahankan dan menjaga Kovacic sendiri disayangkan eks pemain Inter, Luis Suarez. Dia menilai keputusan itu bakal mengulang kesalahan saat klub menjual Pirlo ke AC Milan pada 2001.

Pirlo memang tak sempat berkembang di Inter. Namun setelah itu, dia menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan memenangi berbagai gelar penting. Dia meraih enam Scudetto, dua trofi Liga Champions, dan memenangi Piala Dunia bersama tim nasional Italia.

"Mateo patutnya menjadi titik fokus untuk masa depan Inter. Ketika Anda melihat dia bermain, Anda bisa mengatakan bahwa dia berada di level lain dibandingkan dengan para pemain lainnya," kata Suarez kepada Gazzetta dello Sport.

"Perbandingan dengan Pirlo itu layak. Andrea pergi karena klub tidak punya kesabaran untuk menunggunya matang, kemudian dia menjadi pemain yang semua orang tahu bakal bagaimana."

"Kovacic punya kualitas untuk menjadi Pirlo baru. Dan jangan katakan pada saya dia kesulitan dalam fase bertahan karena pada usia yang sama Pirlo bertahan dengan buruk. Tapi kemudian meningkat di aspek itu dalam permainannya."

"Anak itu perlu rekan-rekan di level yang lebih tinggi yang bisa membantunya tumbuh, tapi malah menemukan dirinya sebagai seorang pemimpin di usia 20 tahun. Dan dia harus memikul tanggung jawab yang terlalu besar, sehingga kekurangannya telah tampak diperbesar dan produktivitasnya menghilang," ujar pria yang tampil 256 kali bersama Inter ini, seperti dikutip Football Italia.

Kovacic tercatat sudah bermain 97 kali bersama Inter di berbagai ajang. Dia mencetak delapan gol dan 11 assist dalam periode itu.(raw/roz)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger