Headlines News :
Home » , » Internona, Pasukan Cantik Pendukung Inter Milan di Indonesia

Internona, Pasukan Cantik Pendukung Inter Milan di Indonesia

Written By Japrax on Jumat, 12 Juli 2013 | 20.40

Internona, Pasukan Cantik Pendukung Inter Milan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta : Di zaman sekarang ini, usia sepertinya bukan jaminan lagi untuk menunjukkan karakter seseorang atau kelompok. Buktinya komunitas Internona Jakarta. Meski baru berusia lima tahun, mereka sudah sangat kompak luar dalam dan itu dibuktikannya sampai saat ini.

Ditemui Liputan6.com pada Rabu (10/7/2013), Internona, sebutan untuk kelompok wanita-wanita pecinta Inter Milan mengatakan kalau mereka sering mengisi waktu dengan menggelar berbagai kegiatan. "Kita sering nonton bareng (nobar) pertandingan Inter Milan, futsal pada tiap Minggu pagi, dan arisan. Kita juga mengikuti gathering nasional ICI Moratti (Inter Club Indonesia Moratti) pada 9 Maret kemarin. Kita juga ada gathering khusus cewek-ceweknya saja," papar Yenny, koordinator Internona Jakarta.

"Kalau dalam waktu dekat ini, kita bakal ada acara buka puasa bersama gabung dengan ICI se-Jabodetabek pada akhir bulan. Kemudian pada 7 dan 8 September mendatang, kita akan ikut acara satu dekade ICI di Cianjur," tambahnya.

Selain mengadakan kegiatan-kegiatan tersebut, komunitas yang terbentuk 1 Agustus 2008 ini juga pernah terlibat dalam kepengurusan acara Inter Milan tour of Indonesia pada Mei 2012 lalu. "Dulu Internona cuma ada mbak Yenny sendiri. Dia sesepuhnya. Tapi lama-lama ada yang ikut satu persatu.Kita akhirnya jadi besar seperti sekarang," ucap Tria, salah satu anggota Internona.

"Kemarin waktu Inter ke sini (Jakarta), kami juga ikut terlibat ke dalam kepanitiaan. Kami lebih khusus mengkoordinir soal tiket pertandingan," sambungnya.

Kecintaan mereka pada Inter juga tak perlu diragukan lagi. Saking ngefansnya, mereka sampai-sampai mengoleksi pernak-pernik yang memiliki unsur warna biru-hitam, warna yang menjadi ciri khas klub berjuluk Il Biscione selama ini.

"Kalau koleksi kita banyak ya. Saya ada jersey, kaus, syal, stiker," ujar Yenny. "Kalau saya sampai handphone aja ada stiker Inter Milannya. Ibu saya saja sampai pusing lihat benda-benda di rumah saya warnanya biru dan hitam semua," sambung Selly, anggota Internona yang lain.

Soal pemain favorit, semua anggota Internona yang ditemui Liputan6.com kompak menyebut nama kapten sekaligus legenda I Nerazzurri, Javier Zanetti. Namun ada beberapa dari mereka yang mengidolai mantan pemain Inter yang sudah pensiun seperti Ronaldo dan Marco Materazzi.

Komunitas Internona ini tersebar di berbagai kota dan daerah seluruh Indonesia. Di Jakarta sendiri, anggotanya sudah mencapai 40 orang. "Jadi kita dibedakan tiap kota. Ada Internona Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, dan dari kota-kota lain. Jadi ketika ada kegiatan nobar itu jumlahnya jadi lebih banyak lagi," pungkas Yenny.

Untuk jadi anggota Internona, tak perlu ada persyaratan khusus. Semua wanita pecinta Inter Milan boleh bergabung ke komunitas ini. Oleh Yenny, semua anggota Internona sudah dianggapnya seperti saudara sendiri. "Kita yang ada sudah dekat sekali satu sama lain. Sudah seperti saudara," tutupnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger