Headlines News :
Home » , » Javier Zanetti dan Penghargaan Golden Foot 2011

Javier Zanetti dan Penghargaan Golden Foot 2011

Written By Japrax on Senin, 18 Maret 2013 | 17.00

The Champions Promenade, sering dikunjungi wisatawan yang ingin melihat jejak kaki para legenda sepakbola
The Champions Promenade
sering dikunjungi para wisatawan yang ingin melihat jejak kaki legenda sepakbola dunia


Golden Foot Award adalah penghargaan internasional untuk para pesepakbola berusia minimal 29 tahun yang memiliki catatan bagus dalam karir dan kepribadian, baik sebagai pemain perseorangan maupun bersama tim. Pemenang penghargaan ini dipilih dari 10 nominasi, diputuskan melalui penilaian juri yang terdiri dari perwakilan pihak-pihak yang bekerja sama dengan Golden Foot serta hasil voting penggemar dari seluruh dunia yang dilakukan melalui situs resmi. Keistimewaan dari penghargaan ini adalah bahwa setiap pemenang akan meninggalkan jejak kaki permanen di satu lokasi yang bernama The Champions Promenade, yang bisa dibayangkan seperti Walk of  Fame bagi para pesepakbola internasional. The Champions Promenade ini berlokasi di depan kantor pemerintahan negara Monaco, yang kebetulan langsung berbatasan dengan laut. Emmm how beautiful it is :)

Seorang pesepakbola hanya dapat memperoleh Golden Foot Award satu kali saja. Penyelenggaraan dan pemberian hadiah dalam penghargaan ini berada di bawah naungan H.S.H Prince Albert II dari Monaco. Adapun Golden Foot dibentuk oleh World Champions Club (WWC) dan dipromosikan oleh Monaco Government Tourist Office and Convention Authority (MGTOCO).

Beberapa legenda sepakbola dunia yang pernah menerima Golden Foot Award ini antara lain : Ayew Abadi Pele, Roberto Baggio, Franz Beckenbauer, George Best, Oleg Blokhin, Alessandro Del Piero, Carlos Dunga, Ruud Gullit, Mario Kempes, Diego Armando Maradona, Roberto Carlos, Romario, Ronaldinho, Zinedine Zidane, Fransesco Totti, Andriy Shevchenko, Ronaldo da Lima, Luis Suarez (Inter), Giacinto Facchetti, Ryan Giggs, Zlatan Ibrahimovic (2012) dan pemain legendaris lainnya.

Pada penganugerahan Golden Foot Award 2011 kemarin, Javier Zanetti menjadi salah satu nominator bersama 9 pesepakbola lain : David Beckham, Didier Drogba, Iker Casillas, Gianluigi Buffon, Ryan Giggs, Carles Puyol, Samuel Eto’oRaul Gonzales, dan Xavi Hernandez. Berdasarkan penilaian juri dan hasil voting penggemar, Ryan Giggs lah yang menjadi pemenang Golden Foot Award 2011. Namun, komite organisasi Golden Foot juga memilih Javier Zanetti untuk menerima penghargaan yang sama, melihat pencapaian karir yang begitu luar biasa sebagai seorang legenda sepakbola. “Javier Zanetti adalah seorang legenda hidup yang telah meraih banyak kemenangan di lapangan, lebih dari 1000 pertandingan telah ia mainkan sebagai pesepakbola profesional, pemegang rekor penampilan terbanyak sepanjang masa untuk FC Internazionale dan permainannya yang terkenal bersih”. Zanetti menjadi pemain Argentina kelima yang menerima Golden Foot Award setelah Diego Armando Maradona (2003), Alfredo di Stefano (2004), Mario Kempes (2007), dan Fransisco Varallo (2010).




Javier Zanetti meninggalkan jejak kakinya


Javier Zanetti membubuhkan tanda tangan di atas papan berisi jejak kakinya


Javier Zanetti dan piagam Golden Foot Award 2011

Golden_Foot_Awards_Previews_6dngVxk8eHal

Javier Zanetti membubuhkan tanda tangan di poster Golden Foot

Golden_Foot_Awards_Previews_ouXJMvTioCgl

Javier Zanetti showed his juggling skill

Golden Foot Awards Previews

The Best Leaves the Mark

Football_Legend_Ryan_Giggs_2011_Golden_Foot_nF8RCq-pQxhl

Javier Zanetti dan Ryan Giggs

Golden_Foot_Awards_Champions_Promenade_y7oFaqQ5Ke3l

Javier Zanetti at The Champions Promenade

Golden_Foot_Awards_Champions_Promenade_hLpFluRJ1Rdl

Javier Zanetti and Luis Figo at The Champions Promenade

zanetti-large

Jejak kaki seorang Javier Ademar Zanetti

“Saya sangat senang, bangga dan saya pasti akan datang segera ke Monte Carlo untuk berlibur bersama keluarga. Saya ingin menunjukkan kepada anak-anak, inilah jejak ayah mereka.”  Zanetti saat sesi wawancara setelah menerima Golden Foot Award 2011.

Jadi, status Legenda yang disandang Javier Zanetti bukan hanya sekedar ekspresi rasa bangga dari fans pada Il Capitano, tapi memang sudah diakui dan diabadikan oleh organisasi internasional yaitu Golden Foot :) 

Forza Il Capitano, Forza Internazionale !! Grazie

sumber
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger