Headlines News :
Home » , » FACCHETTI AWARD 2012

FACCHETTI AWARD 2012

Written By Japrax on Selasa, 19 Maret 2013 | 10.30

JAVIER ZANETTI AND FACCHETTI ‘IL BELLO DEL CALCIO’ AWARD 2012

Ini adalah salah satu penghargaan paling penting yang pernah saya terima karena penghargaan ini diberikan setelah meninggalnya Giacinto. Cek yang telah anda berikan pada saya akan saya kirim untuk anak-anak (PUPI) saya di Argentina - Javier Zanetti

Inter Milan's Argentine defender Javier

Penganugerahan Giacinto Facchetti ‘il bello del calcio‘ Award pertama kali diadakan pada tahun 2006 atas inisiatif salah satu surat kabar olahraga terkenal di Italia : La Gazzetta dello Sport. Penghargaan ini rutin diselenggarakan setiap tahun untuk mengenang sosok seorang Giacinto Facchetti yang telah meninggal pada 4 September 2006 dan dianggap memiliki perjalanan karir yang sangat patut dicontoh. Facchetti Award diberikan kepada pesepakbola senior yang juga memiliki cerita inspiratif selama perjalanan karirnya.

facchetti

Giacinto Facchetti

Pesepakbola yang pertama kali menerima Facchetti Award adalah Julio Gonzalez asal Paraguay. Julio Gonzalez tetap melanjutkan karirnya untuk bermain sepakbola meskipun dia harus kehilangan salah satu lengannya yang diamputasi akibat mengalami kecelakaan mobil. Pesepakbola lain yang juga pernah menerima Facchetti Award adalah : Younis Mahmoud Khalaf (2007 – saat itu menjadi Kapten tim nasional Iran ketika memenangi Piala Asia), Paolo Maldini (2008), Cesare Prandelli (2009), Gianfranco Zola (2010), dan Michel Platini (2011).

younis mahmoud

Kapten Timnas Irak, Younis Mahmoud Khalaf, saat menerima Facchetti Award 2007

Sports News - October 27, 2008

Paolo Maldini saat menerima Facchetti Award 2008

122284-650

Cesare Prandelli saat menerima Facchetti Award 2009

C_2_ContenutoGenerico_30156_upiImageNewsTop

Michel Platini saat menerima Facchetti Award 2011

Tahun 2012 ini, Kapten FC Internazionale, Javier Zanetti dianugerahi Facchetti Award edisi ke 7. Salah satu faktor yang menentukan terpilihnya Zanetti untuk menerima penghargaan ini adalah kemampuannya untuk menjadi pemimpin ketika di lapangan, dan dalam waktu yang sama dia dapat begitu menunjukkan rasa hormat kepada lawan. Kegiatan sosial yang dikerjakan Zanetti di luar lapangan juga menjadi salah satu faktor penentu. Malam penganugerahan Faccheti Award 2012 yang berlangsung pada tanggal 12 November itu dihadiri oleh Gianfelice Facchetti (putra alm. Giacinto Facchetti), Bedi Moratti, Claudio Lotito dan beberapa tokoh terkenal dari Inter yaitu Luisito Suarez dan Roberto Bonisegna. “Rasa terima kasih dari kami untuk loyalitas pada sepakbola dan semangat yang telah Javier Zanetti tunjukkan dalam pekerjaan kemanusiaan. Dia menjadi simbol sepakbola modern. Dia dihargai bukan hanya oleh penggemar dari klub yang dia bela, namun juga oleh pendukung tim lawan”kata direktur GdS saat ini, Andrea Monti. Pernyataan Monti tadi dikuatkan oleh Gianni Petrucci, Presiden CONI : Zanetti menunjukkan pada kita bagaimana bersikap ketika menang atau kalah, tetap menjaga sportifitas dan sikap yang baik terhadap olahraga”.

ZANETTI : “Saya telah menjalani petualangan yang luar biasa di Italia. Saya merasa sudah menjadi orang Italia dan saya sungguh berterima kasih pada negara ini. Saya akan terus bermain minimal sampai tahun 2014 dan fokus untuk Inter. Saya tidak tahu apakah akan ambil bagian dalam Piala Dunia di Rio, Brazil. Menjadi bagian dari manajemen Inter ? Saya tidak tahu ! Kita lihat saja nanti ! Untuk saat ini saya hanya berkonsentrasi bermain sepakbola.” Pujian untuk Zanetti juga datang dari CEO AC Milan, Adriano Gallani : “Selama sudah 18 tahun adanya derbi Milan, saya tidak pernah mendengar satu pun pemain saya yang mengucapkan kata-kata tidak baik mengenai Zanetti”.

174307-650

Javier Zanetti on Facchetti Award Ceremony 2012

174305-650

Javier Zanetti on Facchetti Award Ceremony 2012

174306-650

Bedi Moratti, Javier Zanetti with the trophy, and Giovanna Facchetti

174304-650

Javier Zanetti, Giovanna Facchetti, and Gianfelice Facchetti

Congratulations Il Capitano, we are all proud of you

sumber
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger