Headlines News :
Home » » Lima Pemain Yang Perlu Dibeli FC Internazionale Pada Bursa Transfer Januari 2013

Lima Pemain Yang Perlu Dibeli FC Internazionale Pada Bursa Transfer Januari 2013

Written By Japrax on Jumat, 28 Desember 2012 | 16.30

Andrea Stramaccioni - Inter 
 
Aktivitas transfer yang dilakukan Internazionale di awal musim secara perlahan tapi pasti menunjukkan stabilitas. Inter berhasil melabuhkan Samir Handanovic (kiper), Matias Silvestre (bek), Gabriel Mudingayi dan Walter Gargano (gelandang) serta duo striker Rodrigo Palacio dan Antonio Cassano.

Berkat racikan cerdas sang pelatih Andrea Stramaccioni, La Beneamata menutup 2012 dengan memuaskan, yakni menempati posisi empat klasemen Serie A Italia dengan raihan nilai 35 dari 18 pertandingan. Mereka mengemas poin sama dengan Fiorentina yang menduduki posisi tiga, serta terpaut satu angka dari Lazio sebagai runner-up.

Tidak heran, presiden klub Massimo Moratti enggan menggelontorkan banyak uang untuk belanja pemain pada bursa transfer Januari nanti. Inter justru santer dikabarkan bakal melepas playmaker andalan mereka, Wesley Sneijder, yang berselisih dengan manajemen terkait pemotongan gaji.

Sneijder sendiri dibekukan dari skuat Nerazzurri sejak pertengahan September lalu. Sejauh ini, dampak kehilangan Sneijder tidak terlalu terasa di kubu Inter, karena mereka terus meraih hasil gemilang, kendati sempat menelan kekalahan beruntun di pertengahan November lalu.

Namun, tidak ada ruginya bagi Inter untuk melirik bursa transfer musim dingin nanti, mengingat jadwal padat telah menanti mereka, baik di Serie A maupun Liga Europa. GOAL.com Indonesia mencoba memaparkan lima pemain yang sekiranya dibutuhkan Barcelona dalam jendela transfer musim dingin ini.
HUGO CAMPAGNARO | NAPOLI

BEK TENGAH TANGGUH
KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
NAPOLI
BEK TENGAH
€4.800.000
40 PERSEN
Inter masih mengandalkan bek veteran Walter Samuel untuk mengawal lini pertahanan
tengah mereka. Selain itu, masih ada Andrea Ranocchia yang tampil cemerlang untuk
Inter sepanjang paruh pertama musim 2012-13.

Namun, manajemen klub tampaknya perlu mendatangkan tambahan bek berpengalaman guna melapis Samuel yang sering diturunkan sehingga rentan ancaman cedera. Apalagi,
kehadiran Matias Silvestre yang dipinjam dari Palermo dinilai jauh dari ekspektasi.

Fakta bahwa Inter kebobolan 13 gol dalam sepuluh laga Serie A terakhir juga harus
menjadi pertimbangan.

Belakangan, nama Hugo Campagnaro kian santer dihubungkan dengan kubu Nerazzurri. Bek
Napoli 32 tahun kini tengah dalam proses negosiasi kontrak baru bersama I Partenopei, mengingat kontraknya akan habis di akhir musim nanti. Namun, kabar terbaru dari Italia mengklaim belum ada kesepakatan antara Campagnaro dan Napoli.

Kendati sudah cukup 'berumur', performa Campagnaro masih terbilang solid. Campagnaro tampil selama 1.242 menit bersama Napoli dalam 15 laga Serie A, membuktikan bahwa dirinya menjadi andalan Partenopei di lini belakang bersama Paolo Cannavaro serta Alessandro Gamberini.

Harga €4,8 juta untuk Campagnaro rasanya cukup sesuai bagi Inter, yang telah menegaskan enggan mendatangkan pemain berbanderol tinggi. Meski begitu, wacana kedatangan Campagnaro agaknya akan mendapat tantangan dari kubu San Paolo yang masih berharap mempertahankan pemain Argentina itu.

MATHIEU DEBUCHY | LILLE

PAKET LENGKAP PENGGANTI MAICON
KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
LILLE
BEK KANAN
€15.000.000
40 PERSEN
Kepergian Douglas Maicon yang memilih hijrah ke Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu meninggalkan lubang di sisi kanan pertahanan Inter. Manajemen klub pun sudah mulai mencari pengganti Maicon sejak bek 31 tahun itu diisukan dekat ke kubu Manchester Biru.

Salah satu nama yang kerap disebut sebagai suksesor Maicon adalah bek Prancis Mathieu Debuchy. Bek 27 tahun pernah mengangkat trofi Ligue 1 Prancis bersama klubnya saat ini, Lille, pada 2011 lalu. Saat itu dia juga termasuk dalam skuat terbaik Ligue 1.

Debuchy dinilai sebagai bintang menjanjikan di skuat Les Bleus di ajang Euro 2012, yang kala itu masih ditangani Laurent Blanc. Kendati Prancis menampilkan performa mengecewakan di Piala Eropa, namun penampilan Debuchy cukup menonjol dan menuai banyak pujian.

Kendati ditempatkan sebagai bek kanan, Debuchy mengawali karirnya sebagai playmaker.
karena itu, tidak heran dia juga bisa diandalkan untuk maju ke depan membantu serangan lewat umpan-umpan cantiknya. Terbukti, dalam sembilan laga bersama Les Bleus, Debuchy telah menyumbangkan dua assist dan satu gol.

Presiden Internazionale Massimo Moratti pernah mengungkapkan ketertarikannya terhadap Debuchy dan siap merogoh kocek hingga €8 juta, kendati besar kemungkinan nilai sang pemain di pasaran bisa melonjak hingga €15 juta.

Meski begitu, nilai transfer yang terbilang tinggi rasanya pantas disematkan kepada Debuchy mengingat dia tak ubahnya paket lengkap bagi klub manapun yang menginginkannya. Selain berada di usia matang, Debuchy juga jarang dibekap cedera. Sejauh ini, cedera berat yang dialaminya 'hanyalah' retak tulang iga yang memaksanya beristirahat selama sebulan pada 2010 lalu.

LEWIS HOLTBY | SCHALKE 04

INVESTASI JANGKA PANJANG
KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
SCHALKE 04
GELANDANG
11.000.000
50 PERSEN
Perselisihan manajemen Inter dengan Wesley Sneijder terkait perpanjangan kontrak
mengakibatkan bintang internasional Belanda itu dibekukan dari skuat Stramaccioni.

Meski begitu, Inter tampaknya tidak mengalami kehilangan yang berarti. Pasalnya, kendati berperan besar membawa Nerazzurri merengkuh treble pada musim 2009-10, performa Sneijder menurun sejak gelaran Piala Dunia 2010.

Inter kini memiliki segudang pemain tengah menyusul kedatangan Fredy Guarin, Gabriel
Mudingayi serta Walter Gargano di tahun 2012. Namun, meski surplus pemain bertipe gelandang bertahan, Inter memiliki lubang di lini tengah setelah Sneijder dibekukan dari skuat.

Jelas penting bagi Strama untuk menambah pemain kreatif dalam  skuatnya guna
mendukung tridente Nerazzurri yang kian solid. Holtby bisa dibilang  pemain yang tepat untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Sneijder. Playmaker Schalke ini hanya menyisakan enam bulan durasi kontraknya di Veltins Arena dan dikabarkan menolak perpanjangan kontrak.

Di usianya yang relatif muda (22), Holtby telah memukau publik Jerman berkat permainan atraktifnya, baik di Schalke maupun Der Panzer. Bersama Schalke, Holtby tercatat telah menyumbangkan tiga gol dan lima assist dalam 17 pertandingan Bundesliga. Aksinya di Liga Champions pun tak kalah apik, di mana dia berhasil menorehkan tiga assist dalam enam laga.

Kehadiran Holtby di Giuseppe Meazza bukan hanya akan menambah kekuatan Inter di sisa musim 2012-13, tapi juga menjadi investasi jangka panjang bagi klub. Banderol €11 juta terbilang sepadan untuk talenta seperti Holtby. Namun, nilai itu bisa jadi lebih rendah setelah Holtby menegaskan tidak akan  memperpanjang kontrak. Schalke tentunya lebih memilih melepas Holtby dengan harga 'miring' di bursa transfer Januari ketimbang kehilangan dirinya secara cuma-cuma di akhir musim nanti.


 
HERNANES | LAZIO

LUCKY CHARM LAZIO
KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
LAZIO
GELANDANG SERANG
16.000.000
20 PERSEN

Satu lagi pemain kreatif yang layak dilirik oleh Inter di bursa transfer musim dingin. Belakangan, nama Anderson Hernanes memang terus dikaitkan dengan Inter yang nyaris dipastikan melepas Wesley Sneijder, Januari nanti.

Sejak kedatangannya ke Lazio di awal musim 2010-11, Hernanes telah memukau barisan
Laziale lewat umpan-umpan matang serta kecerdasan visinya di lini tengah. Bahkan,
musim ini pemain Brasil itu disebut-sebut sebagai 'jimat' keberuntungan Biancocelesti. Pasalnya, klub ibukota tidak pernah kalah jika Hernanes mencetak gol.

Jika dibandingkan dengan performa Sneijder 2010, secara statistik Hernanes lebih unggul dibandingkan bintang internasional Belanda. Hernanes (82) melakoni lebih banyak laga Serie A dibandingkan Sneijder (50) dan menyumbangkan gol (25) serta assist (10) lebih banyak ketimbang mantan punggawa Real Madrid (9, 12).

Grafik permainan yang terus menanjak tak ayal membuat nilai Hernanes meroket di bursa transfer pemain. Jika menginginkan Hernanes, Inter harus menyiapkan setidaknya €16 juta. Nilai ini meningkat dari banderol Henanes ketika berlabuh di Olimpico dari Sao Paulo, di mana Biancocelesti menggelontorkan €13,5 juta kepada klub Brasil.

Namun, wacana ini sepertinya akan sulit diwujudkan. Lazio tentunya tidak ingin melepas pemain andalan mereka ke klub rival seperti Inter. Presiden klub Claudio Lotito juga telah menegaskan ingin mempertahankan Hernanes hingga waktu yang lama.

Sementara, Hernanes sendiri menyiratkan keinginannya bertahan di Lazio, mengingat kontraknya baru berakhir pada 2015 mendatang.


 
DEMBA BA | NEWCASTLE UNITED

SUKSESOR DIEGO MILITO
KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
NEWCASTLE UNITED
STRIKER
15.000.000
30 PERSEN
Lini depan Inter musim ini terbilang memuaskan. Kehadiran Rodrigo Palacio dan
Antonio Cassano sebagai tandem Diego Milito telah membuahkan lebih dari 20 gol untuk
La Beneamata. Solidnya performa mereka terbukti kala Inter mengakhiri rekor tak
terkalahkan Juventus awal November lalu.

Meski begitu, bukan rahasia lagi jika manajemen Inter terus mencari pengganti Milito yang tidak lagi muda. Kendati performa Milito masih sangat mumpuni, Strama tentu harus menyiapkan striker tambahan untuk rotasi pemain guna memberikan striker Argentina istirahat yang dibutuhkan.

Tentu saja masih ada Marko Livaja yang memiliki prospek bagus bersama Inter. Namun,
striker 19 tahun itu membutuhkan rekan sekaligus mentor yang sudah 'kenyang'
pengalaman.

Di usia 27 tahun, Demba Ba mencapai performa puncaknya bersama Newcastle United.
Sejak berlabuh di Newcastle dari West Ham United 2011 lalu, Ba telah mencetak
setidaknya 27 gol dalam 57 pertandingan.

Musim ini, Ba dikabarkan bentrok dengan pelatih Alan Pardew karena kerap dibangkucadangkan. Kendati permasalahan itu telah diselesaikan, namun manajemen The Magpies toh mengaku pasrah akan kehilangan Ba, Januari nanti.

Menariknya, berdasarkan buy-out clause dalam kontraknya, striker Senegal sudah bisa diboyong dengan harga 'murah', yakni sebesar £7 juta, atau €8,5 juta. Harga ini jelas akan membuat banyak klub tergiur, mengingat kegarangan Ba sebagai predator di dalam kotak. Meski demikian, karena performa Ba yang terus meningkat, nilai transfernya di pasaran bisa meroket hingga €15 juta.

Ba sendiri tengah dikaitkan dengan duo klub London, Arsenal dan Chelsea. Namun, dirinya masih bungkam terkait kemungkinan hengkang dari St James' Park, Januari mendatang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger