Headlines News :
Home » » Alasan Curva Nord Cemooh Fans Milan di Pertandingan Inter vs Partizan

Alasan Curva Nord Cemooh Fans Milan di Pertandingan Inter vs Partizan

Written By Japrax on Sabtu, 27 Oktober 2012 | 12.16

 
Pertandingan ketiga dalam fase grup Liga Eropa semalam antara Inter melawan Partizan Belgrade merupakan sebuah pertandingan yang sangat mengkhawatirkan bagi Polisi Italia dan Serbia. Pihak kepolisian berusaha keras memisahkan kedua kelompok supporter dari masing-masing tim di sekitaran Stadion Giuseppe Meazza. Larangan sementara untuk penjualan dan konsumsi alkohol di sekitar stadion juga diberlakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Permusuhan kelompok supporter Inter dan Partizan ini berlandaskan pada fakta bahwa pendukung garis keras (Ultras) AC Milan memiliki pakta persahabatan dengan sebagian dari Ultras Partizan Belgrade. Ultras AC Milan tersebut dikabarkan telah melakukan segalanya untuk menyambut rekan-rekan Serbia mereka selama kedatangan Ultras Partizan Belgrade ke kota Milano demi mendukung tim kesayangan mereka dalam menghadapi rival satu kota AC Milan, yaitu Inter. Tindakan ini membuat Ultras Inter mencemooh pakta persahabatan kedua kelompok supporter ini dengan membentangkan beberapa spanduk (banner) dalam bahasa Itali dan Serbia-Kroasia selama babak kedua berlangsung. Di bawah merupakan banner pertama yang dibentangkan oleh Curva Nord dalam pertandingan Inter vs Partzan yang berarti "Pendukung Milan adalah Badut."

Gambar 1. "Pendukung Milan adalah Badut"


Pada jeda babak pertama dan kedua, banner lain berbahasa Italia dibentangkan oleh Ultras Inter, Curva Nord, dengan tulisan "Conigli con i Serbi…Con che faccia vi presentate al prossimo derby???". Jika kalimat ini diterjemahkan langsung dalam ke Bahasa Inggris, maka kalimatnya akan menjadi seperti ini: "Rabbits with the Serbs….with what face will you show yourselves in the coming derby???" atau dalam bahasa Indonesia, "Kelinci dengan orang-orang Serbia.. Muka apa yang akan kalian tunjukkan dalam pertandingan derbi selanjutnya???". Terjemahan ini memang sedikit membingungkan, namun kita harus menyadari jika dalam menterjemahkan sebuah bahasa ke bahasa yang lainnya, kita harus tahu maksud yang sebenarnya. Jadi, kata "Rabbit" disini diartikan sebagai "Pecundang" (sama artinya dengan kata "Chicken" di bahasa Inggris). Sangat jelas jika kata tersebut ditujukan bagi para pendukung Milan. Kata-kata lanjutan dari banner kedua ini menggambarkan jika para pendukung Milan tidak memiliki kehormatan. Curva Nord menganggap mereka sebagai pengecut. Jadi jika terjemahannya disesuaikan dengan maksud yang sebenarnya, maka banner kedua tersebut akan berbunyi "Pecundang yang berdiri bersama orang-orang Serbia.. Bagaimana kalian akan bisa menunjukkan muka kalian pada pertandingan derbi mendatang?" Berikut merupakan gambar banner kedua yang dibentangkan oleh Curva Nord tersebut:



Gambar 2. "Pecundang yang berdiri bersama orang-orang Serbia.. Bagaimana kalian akan bisa menunjukkan muka kalian pada pertandingan derbi mendatang?"

Beberapa menit kemudian banner selanjutnya kembali dibentangkan di Curva Nord dengan bahasa Italia yang berbunyi: "Conigli di merda…Il coraggio non si compra con un gemellaggio!" yang bisa diartikan menjadi "Merda Pengecut.. Keberanian tidak bisa dibeli dengan pakta persahabatan!" Ini merupakan serangan dari Ultras Inter untuk para Ultras AC Milan yang memiliki pakta persahabatan dengan beberapa kelompok Ultras Partizan. Sejauh ini tidak ada laopran mengenai tindakan-tindakan agresif yang terjadi di kota Milano pasca pertandingan Inter vs Partizan. Kita juga belum tahu bagaimana kelompok supporter Partizan tersebut melihat aksi yang dilakukan Curva Nord tersebut. Apakah mereka terpengaruh dengan banner-banner yang ditunjukkan oleh Curva Nord? kita belum tahu jawabannya hingga Inter terbang ke Belgrade dalam lanjutan Liga Eropa pada pertandingan berikutnya. Berikut merupakan gambar dari banner terakhir yang ditunjukkan oleh Curva Nord dalam pertandingan Inter vs Partizan:

Gambar 3. "Merda Pengecut.. Keberanian tidak bisa dibeli dengan pakta persahabatan!"

sumber
Share this article :

2 komentar:

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger