Headlines News :
Home » » Preview Pertandingan: Inter Vs Roma

Preview Pertandingan: Inter Vs Roma

Written By Japrax on Jumat, 31 Agustus 2012 | 18.52

 

Jakarta - Inter Milan melalui pekan pertama di Seri A dengan baik. Namun, ujian yang relatif lebih berat menunggu mereka di Giuseppe Meazza akhir pekan ini; AS Roma.

Inter sukses mengalahkan Pescara tiga gol tanpa balas akhir pekan lalu. Pertandingan itu ditandai dengan pujian apik dari Massimo Moratti untuk pemain anyar mereka, Antonio Cassano. Di sisi lain, itu adalah momentum bagus untuk awal masa kepelatihan Andrea Stramaccioni.

Yang membuat pertandingan Minggu (2/9/2012) nanti jadi lebih spesial bukan hanya perkara lawannya saja, tapi juga fakta bahwa itu adalah pertandingan pertama di kandang musim ini. Kesuksesan melaju ke fase grup Liga Europa diprediksi jadi pemompa semangat La Beneamata.

"Kami menunjukkan bahwa kami tak ingin tinggal diam dan kami ingin lolos apa pun caranya," ujar Stramaccioni di situs resmi klub, usai timnya ditahan imbang 2-2 oleh Vaslui.

Secara taktik, Strama tidak mengkritik penampilan timnya. Ia berpendapat, satu-satunya kekurangan pada laga itu adalah kartu merah untuk Luca Castellazzi, yang mana ia sebut mengubah jalannya pertandingan. Sementara serangan balik Inter dinilai berjalan dengan baik.

Di sisi lain, comeback Zdenek Zeman di Roma akhir pekan lalu hanya berujung jadi satu poin. Sempat tertinggal lebih dulu, Francesco Totti dkk. akhirnya harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan Catania. I Lupi, dan juga Zeman, penasaran.

"Saya minta maaf soal hasilnya, kami seharusnya bisa bermain lebih baik," ucap Zeman di situs resmi Roma.

Permintaan maaf Zeman mungkin bisa diperbaiki akhir pekan ini. Ia masih Zeman yang sama dengan yang dulu. Baginya, sepakbola adalah urusan menyerang. Jika lawan mencetak dua gol, maka timnya tinggal mencetak tiga gol saja.

Di laga melawan Catania, secara keseluruhan Roma menguasai jalannya pertandingan. Statistik yang dilansir Soccernet menyebut penguasaan bola Roma mencapai 62%. Tapi, statistik itu tak membuat Zeman puas lantaran dirinya menyaksikan tridente Erik Lamela-Osvaldo-Totti kesulitan membobol jala Catania di babak pertama.

"Secara keseluruhan itu bukan penampilan yang bagus, khususnya ketika kami terlalu lambat, tidak agresif dan tidak pernah ke depan dalam serangan balik."

Yang juga ditunggu adalah bagaimana AC Milan bereaksi usai kekalahan 0-1 dari Sampdoria di pekan pertama. Rossoneri sudah berbenah. Setidaknya, dua pemain sudah berhasil mereka datangkan jelang penutupan bursa transfer musim panas, yakni Bojan Krkic dan Nigel De Jong. Akhir pekan ini, Sabtu (1/9/2012), mereka akan menghadapi Bologna di Renato Dall'Ara. Menarik dinantikan apakah Milan yang sudah sedikit berbenah itu bisa bangkit atau tidak.

Sedangkan Juventus akan bertandang ke Friuli, Minggu (1/9/2012), untuk menghadapi Udinese. Juve memang menang atas Parma di pekan pertama, tetapi Pelatih sementara Bianconeri, Massimo Carrera, menyebut timnya masih memiliki beberapa kekurangan.

"Kami bermain dengan tempo terlalu lambat di babak pertama. Namun, di babak kedua (Claudio) Marchisio dan (Arturo) Vidal memberikan energi ke tim dan kami menaikkan kecepatan," ujar Carrera.

* rencananya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh TVRI, 3 september 2012, senin dinihari besok jam 01.45 WIB
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger