Headlines News :
Home » , » Kala Julio Cesar Bisa Bernasib Seperti Toldo

Kala Julio Cesar Bisa Bernasib Seperti Toldo

Written By Japrax on Kamis, 12 Juli 2012 | 02.47


 

Pinzolo - Enam tahun lalu kedatangan Julio Cesar membuat seorang Francesco Toldo harus tersingkir dari posisi kiper utama Inter Milan. Kini karena Samir Handanovic, Cesar pun bisa bernasib sama seperti Toldo.

Cesar sempat bermain di Chievo Verona lebih dulu pada tahun 2005, karena kuota pemain Non Uni Eropa mereka sudah habis. Saat itu Cesar baru saja memulai petulangannya di Benua Eropa setelah bermain untuk Flamengo selama tujuh tahun.

Di musim 2005/2006, Cesar baru resmi memperkuat Inter dan di musim pertamanya itu ia langsung menggeser posisi Toldo sebagai orang nomor satu di bawah mistar gawang Inter. Seperti diketahui meski sudah berumur 35 tahun, Toldo masih dinilai sebagai salah satu sosok kiper top di Italia.

Singkat cerita Cesar membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper top dengan memberikan banyak gelar untuk Nerazzurri termasuk salah tiga gelar di musim 2010.

Tapi kehidupan manusia bak roda pedati yang berputar, terkadang di atas dan terkadang bisa di bawah. Kondisi seperti ini lah yang kini boleh jadi tengah dirasakan seorang Cesar pasca kedatangan Handanovic sebagai pesaingnya..

Dengan umur yang masih 28 tahun plus penampilan yang tengah bagus-bagusnya, posisi Cesar sebagai kiper nomor satu jelas terancam. Kedatangan eks kiper Udinese itu pun lantas memantik rumor jika Cesar akan segera hengkang dari Giuseppe Meazza.

"Saya menghormati dan sangat mengagumi Julio Cesar. Saya pikir dia adalah kiper hebat tapi tidak ada kaitannya denganku. Terlepas dari itu, ya seperti ini lah sepakbola berjalan," tutur Handanovic di Football Italia.

"Ketika dia (Cesar) bergabung dengan Inter, Francesco Toldo ada di sini dan sebelum Toldo juga ada kiper-kiper lain, Alberto Fontana, Angelo Peruzzi, Gianluca Pagliuca dan yang lain," sambungnya.

"Yang saya bisa katakan adalah saya akan berusaha semaksimal dengan sikap profesional yang saya miliki. Saya baru memulai karier di sini - saya tidak ingin melihat siapa pun sebelum saya atau apa yang telah mereka raih," pungkasnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger