Headlines News :
Home » » Ranieri: "Selalu ada cahaya setelah kegelapan"

Ranieri: "Selalu ada cahaya setelah kegelapan"

Written By Japrax on Senin, 27 Februari 2012 | 00.23

 APPIANO GENTILE – "Saya senang dengan tim ini dan bahkan media Prancis menulis bahwa Marseille merampok kami, sehingga itu mengatakan segalanya." Dalam konferensi persnya menjelang Napoli v Inter, Claudio Ranieri memulai dengan berbicara tentang kekalahan di Liga Champions Rabu lalu untuk menganalisis sebuah momen "saat tak ada yang berjalan dengan benar" untuk Nerazzurri.

Sang pelatih melanjutkan: "Saya senang dengan karakter yang ditunjukkan tim ini di Vélodrome. Kebobolan dengan cara seperti yang kami alami adalah pukulan telak tapi kami harus terus melangkah dari apa yang tengah kami lakukan, menunjukkan kepribadian, determinasi dan keinginan untuk membalikkan keadaan. Saya senang dengan semua yang bermain melawan Marseille. Kami banyak berlari, barangkali kami mengalami sedikit masalah karena ketegangan yang kami rasakan saat itu; kami takut diserang balik, tapi itu tak pernah terjadi."

Claudio Ranieri telah melihat banyak hal dalam kariernya, tapi sebagai pelatih ia sendiri mengakui: "Saya tak pernah mengetahui tren seperti ini, enam kekalahan beruntun. Jujur. Apakah ini periode tersulit yang pernah saya alami? Tidak, karena saat saya tiba tim ini dalam kondisi yang amat sangat buruk. Kini, kami satu poin di belakang Napoli, yang moralnya tengah melambung sementara kami datang dengan enam kekalahan beruntun. Jika kami menang sekali dari kalah dalam laga satu lagi situasinya akan berbeda, tapi saat ini benar-benar situasi yang aneh, meski para pemain ini sarat dengan keinginan dan determinasi. Lihat saja cara mereka bermain melawan Marseille, sebuah tim yang tak pernah kalah sejak November."

Ranieri tak khawatir dengan masa depannya sendiri: "Saya tak merasa pekerjaan saya terancam. Saya tahu klub ini punya kepercayaan terhadap saya, saya tahu di mana saya membangkitkan tim ini di awal masa saya di sini dan saya tahu ke mana membawa mereka. selalu ada cahaya setelah kegelapan. Segalanya hanya bisa menjadi lebih baik. Saya merasa punya banyak dukungan, bahkan di media, tapi kami tahu bahwa di Italia para pelatih selalu dibicarakan. Saya pernah diberi tahu bahwa para jurnalis Prancis terkejut dengan cara saya dikritik setelah kekalahan itu dan dengan sikap saya yang tetap tenang. Itulah sebabnya kenapa orang bertanya-tanya apakah para pelatih asing punya apa yang dibutuhkan untuk menghadapi hal itu di Italia. Kami sangat kritis dan saya salah satu dari mereka yang percaya bahwa kritikan diperlukan. Tentu saja, kita harus seimbang sebagai manusia untuk memahami kritikan mana yang membangun dan mana yang tidak."

Tentang hubungannya dengan Massimo Moratti: "Saya sering berbicara kepadanya dan ia juga senang dengan penampilan tim ini di Marseille. Ia jelas kecewa kami kalah dan hari ini ia bilang kepada kami tentang apa yang dirasakannya: ia ingin melihat sebuah reaksi dan kami akan memberikannya kepadanya."

Sang pelatih ditanya tentang sejumlah cerita dan rumor yang beredar: "Saya hanya memikirkan pertandingan besok, saya terbiasa menghadapi permainan seperti ini. Apakah Milito berang karena saya tak memasangnya melawan Marseille? Itu sesuatu yang tak bisa saya mengerti sehingga saya bertanya kepadanya dan ia bilang itu semua salah; bahwa jika ia punya sesuatu untuk dikatakan kepada saya ia akan datang dan mengatakannya langsung. Ia tak kesal. Saya selalu menunjukkan keyakinan kepadanya bahkan saat mendapat kritikan karena hal itu."

Ranieri ditanya apakah Pep Guardiola akan menjadi pelatih cocok untuk tim seperti Inter: "Ada banyak pelatih yang cocok untuk Inter, tapi yang utama adalah membiarkan mereka bekerja dengan tenang. Ia pernah menghabiskan waktu di Italia sebagai pemain tapi saya pikir masalahnya adalah tekanan yang ia rasakan di timnya, di Barcelona, jadi jika kita bisa mengatasi itu kita bisa mengatasinya di mana saja."

-inter.it
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger