Headlines News :
Home » » Menghitung Hari Gian Piero Gasperini

Menghitung Hari Gian Piero Gasperini

Written By Japrax on Jumat, 16 September 2011 | 01.22

Inter Milan belum menunjukkan kelasnya sebagai raksasa Italia sejauh ini. Hasil-hasil tak mengesankan terus ditorehkan.

Setelah kalah di kandang Palermo dengan skor 4-3, Inter Milan juga takluk di kandang sendiri, saat menjamu Trabzonspor di fase grup Liga Champions dengan skor 1-0.

Dua laga tersebut menjadi dua laga kompetitif resmi yang dijalani Inter Milan di musim ini. Mengecewakan, bukan begitu?

Secara statistik, Inter Milan juga tak bisa menampilkan penampilan mengesankan sejak musim panas. Hanya laga melawan Celtic di ujicoba pada 30 Juli yang berakhir dengan kemenangan, dengan skor 2-0. Setelahnya, banyak laga yang diakhiri dengan hasil seri dan kalah.

Satu kemenangan lain sempat dimenangi Inter Milan, yaitu di turnamen segitiga bersama AC Milan dan Juventus. Inter menang melawan AC Milan dengan skor 1-0 selama 45 menit, dan mengungguli Juventus lewat drama adu penalti tapi gagal memenangi turnamen tersebut.

Dari semua laga yang sudah dijalani sejak Juli, ada satu kesamaan di dalamnya. Gian Piero Gasperini menjadi orang dibalik layar yang mengarsiteki Inter Milan sejauh ini.

Dengan performa tersebut, Gasperini pun menjadi sosok paling disorot, mulai dari caranya memasang strategi, formasi hingga kebijakan transfer pemain.

Formasi 3-4-3 menjadi kesukaan Gasperini. Tapi di Inter Milan, formasi itu tak berjalan dengan baik. Gawang Julio Cesar jadi rentan kebobolan. Inter juga banyak kalah.

Gasperini juga sudah diminta untuk mengganti formasi dengan yang lebih aman dan nyaman, juga tak terlalu berisiko. Namun sepertinya permintaan tersebut tak digubrisnya.

Sementara untuk transfer pemain, Gasperini mungkin tak bisa berbuat banyak karena pihak klub sedang kesulitan uang, setidaknya begitu dalih mereka. Alhasil, pemain terbaik mereka pun dijual, seperti Samuel Eto'o dan hanya mendatangkan striker yang tak lagi muda dan produktif, Diego Forlan, sebagai pengganti.

Apa pun itu, Gasperini kini sudah mendapat sorotan tajam. Bahkan kabarnya manajemen klub sudah mulai mempertimbangkan untuk mencari pengganti Gasperini.

Meski belum ada konfirmasi akan hal ini, Gasperini sepertinya sudah harus membuat alasan bagi manajemen Inter Milan untuk tidak memecatnya, dengan memberikan hasil mengesankan setidaknya di tiga laga berikutnya. Jika tidak, mungkin dia akan bernasib sama seperti Rafael Benitez, atau bahkan lebih parah lagi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger