Headlines News :
Home » » Kalahkan Verona, Inter Kokoh di Puncak Klasemen

Kalahkan Verona, Inter Kokoh di Puncak Klasemen

Written By Japrax on Kamis, 24 September 2015 | 07.19

 Felipe Melo berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Verona
Felipe Melo berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang
REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan mempertahankan tahta capolista atau puncak klasemen Seri A Italia. Inter berhasil menundukkan Hellas Verona dengan skor 1-0 dalam lanjutan Seri A Italia pekan kelima di Giuseppe Meazza, Milan pada Kamis (24/9) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Inter mengoleksi capaian sempurna 15 poin dari lima pertandingan. Tren positif ini menjadi ulangan rekor gemilang Nerazzurri pada musim 1966-1967.

Gol satu-satunya pada pertandingan itu lahir dari sundulan Felipe Melo pada menit ke-56. Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Alex Telles, Melo menyambutnya dengan sundulan cantik yang meluncur mulus ke gawang Verona. Keunggulan Inter pada pertandingan yang turut disaksikan sang Presiden Erick Thohir itu bertahan hingga wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Usai wasit meniup peluit tanda mulainya pertandingan, kubu tuan rumah langsung menginisiasi serangan. Adem Ljajic yang akhirnya mendapat kesempatan untuk memulai pertandingan sejak menit pertama, bahu membahu bersama penggawa Inter lainnya untuk mempertahankan tren positif musim ini.
Meski begitu, Verona tak menyerahkan permainan begitu saja ke Inter. Pada 10 menit pertama pertandingan, bola justru lebih banyak berkutat di lini tengah permainan.

Pertandingan justru berjalan cukup keras. Wasit pun telah mengeluarkan dua kartu kuning dalam rentang 10 menit pertama pertandingan. Kartu kuning pertama untuk gelandang Inter Fredy Guarin pada menit ke-3 dan gelandang Verona pada menit ke-8.

Permainan keras berlanjut. Pada menit ke-16, striker Verona Giampaolo Pazzini menjadi korban. Ia mendapat tekel keras dari Felipe Melo. Meski sempat berusaha kembali merumput, ia akhirnya diganti pada menit ke-21.

Jual beli serangan terus terjadi. Inter berupaya mengandalkan bola-bola lambung untuk mengancam gawang Verona. Pada menit ke-42, melalui tendangan sudut, Miranda menyambut umpan dan menyundulnya ke gawang lawan. Sayang, sundulannya masih membentur pemain Verona dan kembali menghasilkan tendangan sudut.

Usaha berikutnya tak begitu baik. Umpan dari tendangan sudut melebar jauh dari kotak penalti. Medel yang berupaya memperbaiki serangan melepaskan umpan silang namun berhasil dihalau lini pertahanan Verona. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda turun minum.

Babak kedua dimulai dengan permainan lambat. Inter menguasai penguasaan bola namun kedua tim belum mampu menghasilkan serangan yang benar-benar mengancam.

Pada menit ke-54 justru Verona yang mengancam tuan rumah. Tendangan Sala menghantam mistar gawang yang dikawal Handanovic.

Akan tetapi, dua menit berselang, Inter berhasil menunjukkan kekuatannya sebagai pemangku puncak klasemen. Umpan Tellos dari tendangan sudut berhasil dikonversi menjadi gol oleh Melo. Inter pun unggul 1-0.

Pascalahirnya gol pertama, tempo permainan cenderung menurun. Verona memanfaatkan hal itu dengan menebar ancaman jelang 10 menit terakhir pertandingan. Pemain pengganti Verona Siligardi melepaskan tendangan keras ke gawang Inter pada menit ke-79. Beruntung kiper Handanovic melakukan penyelamatan gemilang. Bola liar pun segera diamankan Miranda.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger