Headlines News :
Home » » FOKUS: FC Internazionale Berharap Faktor Walter Mazzarri?

FOKUS: FC Internazionale Berharap Faktor Walter Mazzarri?

Written By Japrax on Sabtu, 14 September 2013 | 18.00


Walter Mazzarri tahu rumus atasi Juventus di laga kandang? 
 
FC Internazionale langsung mendapatkan tugas berat di awal musim untuk dapat membuktikan kebangkitan mereka tahun ini, I Nerazzurri akan menjamu musuh bebuyutan mereka, Juventus, di Giuseppe Meazza akhir pekan ini (14/9) dalam laga lanjutan Serie A Italia.

Kemenangan menjadi hasil yang harus dipetik oleh Inter, selain untuk meneruskan tren positif awal musim, mereka juga harus membenahi catatan kandang menghadapi Juventus, mengingat dalam tiga pertandingan terakhir di kandang, Inter kalah dua kali dan imbang satu kali.

STATISTIK LAGA KANDANG
WALTER MAZZARRI VS. JUVENTUS
Klub Tanggal Skor
REGGINA 6/11/2004 2-1
  14/5/2006 0-2
SAMPDORIA 17/5/2008 3-3
  27/9/2008 0-0
NAPOLI 26/3/2010 3-1
  10/1/2011 3-0
  30/11/2011 3-3
  2/3/2013 1-1
Yang masih terukir dalam ingatan tentu saja kekalahan dengan skor 2-1 musim lalu. Setelah berhasil mengejutkan publik dengan menghentikan rekor tak terkalahkan Si Nyonya Tua di Juventus Stadium dengan skor 3-1, Inter gagal mengulang hasil itu ketika berlaga di Giuseppe Meazza.

Gol cepat Fabio Quagliarella di menit ketiga membuat publik Meazza tersentak, Inter baru bisa membalasnya di babak kedua, tepatnya di menit ke-54 melalui Rodrigo Palacio. Namun, Juventus kembali berada di depan enam menit berselang setelah Alessandro Matri sukses menjebol gawang Handanovic, kedudukan 2-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Musim ini, derby d'Italia pertama akan digelar di markas Inter terlebih dahulu, dengan Walter Mazzarri yang akan memimpin La Beneamata, tim tuan rumah tampaknya bisa sedikit mengandalkan 'track record' pelatih baru mereka itu saat menjamu Juventus.

Selama membesut sejumlah klub, Mazzarri hanya melihat anak asuhnya dikalahkan Juventus di kandang sendiri sebanyak satu kali dalam total delapan kali pertemuan, tiga diantaranya berakhir dengan kemenangan dan empat sisanya berakhir imbang.

Sejak menjadi pelatih pada tahun 2001, Mazzarri baru bisa bertemu dengan Juventus pada tahun 1994 sejak mulai berkiprah di Serie A bersama Reggina [musim sebelumnya membesut Livorno di Serie B]. Di tahun pertamanya, ia sukses membawa Reggina mengalahkan Juventus di Oreste Granillo dengan skor tipis 2-1. Setahun kemudian, di tempat yang sama, Reggina kalah dengan skor 2-0 dan itu menjadi satu-satunya kekalahan anak asuh Mazzarri dari Juventus di kandang sendiri sampai saat ini.

Bersama Sampdoria, ia sukses menahan Juventus dua kali di Stadion Luigi Ferraris, yaitu dengan skor 3-3 pada tahun musim 2007/08 dan dengan skor imbang tanpa gol di musim berikutnya.

Mazzarri kemudian memperbaiki catatan bertanding menghadapi Juventus di kandang ketika menjadi pelatih kepala Napoli pada tahun 2009 sampai 2013. Sepanjang empat tahun tersebut, Mazzarri mengantar Il Partenopei memetik kemenangan dua kali dan bermain imbang dua kali di San Paolo.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger