Headlines News :
Home » » Trofeo TIM 2012: Inter Vs Juve Vs Milan

Trofeo TIM 2012: Inter Vs Juve Vs Milan

Written By Japrax on Sabtu, 21 Juli 2012 | 14.19

 
Turin - Seperti biasa Trofeo TIM yang mempertemukan Inter Milan, AC Milan dan Juventus akan kembali digelar musim panas ini. Meski tak akan maksimal, turnamen segitiga ini bisa dijadikan ukuran sejauh apa persiapan ketiganya menuju musim baru.

Turnamen ini dihelat oleh otoritas Seri A sejak tahun 2001 dan hanya mempertemukan antara ketiga klub besar Italia, yakni Inter, Milan dan Juve. Dari 11 kali penyelenggaraan, Nerazzurri masih jadi pengumpul trofi terbanyak yakni 7 disusul Milan (3) dan Juve (1).

Dalam dua tahun terakhir Inter selalu berjaya di turnamen itu dan untuk ketiga kalinya Trofeo TIM 2012 akan dihelat di Stadio San Nicola Bari, Minggu (22/7) dinihari WIB. Rencananya duel ketiga tim itu akan ditayangkan langsung oleh ANTV mulai pukul 01.30 WIB nanti.

Format turnamen masih sama yakni ketiga tim saling berhadapan dalam satu laga yang cuma berlangsung 45 menit. Jika berakhir imbang maka laga diteruskan ke adu penalti untuk menentukan pemenang.

Kemenangan lewat waktu normal dihargai tiga poin, lalu dua poin untuk kemenangan via adu penalti. Kalah di adu penalti mendapat satu poin dan nihil poin jika kalah di waktu normal.

Sejatinya turnamen segitiga ini hanyalah turnamen musim panas seperti kebanyakan turnamen sejenis di liga mana pun. Namun, karena yang bertanding adalah tiga klub tersukses Italia maka gengsi mau tak mau sedikit dipertaruhkan juga.

Apalagi Trofeo TIM ini bisa dijadikan ajang awal untuk melihat kemampuan para pemain baru yang dibeli oleh ketiga tim itu meskipun mungkin Inter, Milan atau Juve tak akan tampil full team mengingat beberapa pemainnya masih menjalani liburan usai Piala Eropa.

Terlebih Juve yang nyaris setengah lebih skuadnya berjibaku hingga laga final bersama Italia dan dipastikan banyak pemain mudanya yang hadir di skuad tersebut. Maka pelatih Bianconeri, Antonio Conte, menyebut laga dinihari nanti sebagai ujian awal untuk timnya demi persiapan mempertahankan Scudetto musim depan.

"Ini akan jadi tes yang relatif sulit karena kami baru berlatih beberapa hari. Ini adalah ujian yang bagus untuk mengevaluasi kemajuan tim ini, tapi kami lebih bekerja pada aspek taktik serta kebugaran tim saat ini," tukas Conte di Football Italia.

"Kami sedang membangun sesuatu yang penting, tapi kami pun masih ingin melakukan beberapa pembelian di bursa transfer kali ini," pungkasnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger