Headlines News :
Home » » Hernanes Dua Gol, Inter Kalahkan Sembilan Pemain Lazio

Hernanes Dua Gol, Inter Kalahkan Sembilan Pemain Lazio

Written By Japrax on Senin, 11 Mei 2015 | 06.45

Roma - Inter Milan meraih kemenangan tipis 2-1 atas Lazio. Dua gol dari Hernanes memastikan tiga poin Nerazzurri dalam drama yang diwarnai dua kartu merah.

Bertandang ke Olimpico, Senin (11/5/2015) dinihari WIB, Inter sejatinya mengawali dengan tak�menyenangkan. Mereka langsung kemasukan saat laga baru berjalan delapan menit melalui Antonio Candreva.

Namun situasi mulai berubah di menit ke-24. Lazio harus bermain dengan 10 orang usai bek mereka, Mauricio, menerima kartu merah langsung dari wasit. Sebagai orang terakhir, dia dianggap menggagalkan potensi Rodrigo Palacio untuk berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan mencetak gol.

Pelanggaran itu berbuah tendangan bebas, yang dieksekusi dengan sempurna oleh Hernanes. Sepakan kerasnya bersarang di pojok kiri bawah gawang Lazio. Meski unggul jumlah pemain, Inter menutup babak pertama dengan skor sama kuat 1-1.

Keberuntungan tampak kembali menaungi Inter, saat Lazio kembali mendapatkan kartu merah di menit ke-61. Kiper Biancoceleste, Federico Marchetti, diusir karena mengganjal Icardi di dalam kotak terlarang. Penalti pun diberikan. Namun sepakan Icardi terbaca oleh kiper pengganti, Etrit Berisha.

Unggul jumlah, Inter terus menggempur Lazio. Upaya mereka baru berbuah hasil di menit ke-84, kembali melalui Hernanes. Itu jadi gol terakhir di laga ini, sekaligus jadi pil pahit untuk Lazio mengingat dua gol Inter diciptakan mantan pemainnya.

Dengan kemenangan ini, Inter naik ke peringkat tujuh sementara dengan nilai 52 dari 35 pekan. Mereka menggeser Genoa yang baru bermain kontra Torino pada Selasa (12/5/2015) dinihari WIB.

Sedangkan Lazio gagal menyalip AS Roma di posisi dua, yang sebelumnya ditahan imbang AC Milan. Anak asuh Stefano Pioli masih di urutan tiga dengan nilai 63 dari 35 laga, tertinggal satu angka Roma.

Jalannya Pertandingan

Baru delapan menit laga berjalan, Antonio Candreva sudah menjebol gawang Samir Handanovic usai meneruskan umpan Felipe Anderson.

Inter punya kesempatan membalas di menit ke-14. Hernanes menyodorkan umpan terobosan ke Mauro Icardi dan diakhiri dengan sepakan. Tapi upaya Icardi cuma melambung tipis.

Lazio nyaris memperbesar keunggulan di menit ke-17. Sepakan mendatar Marco Parolo dengan cemerlang ditepis Handanovic, lalu upaya susulan disapu oleh Andrea Ranocchia dengan sundulan.

Di menit ke-24, Lazio mendapatkan petaka. Mauricio mendapatkan kartu merah langsung usai melanggar Rodrigo Palacio di depan kotak penalti. Sebagai bek terakhir, dia dianggap menggagalkan peluang apik Palacio untuk berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan mencetak gol.

Hernanes maju sebagai penendang dan sukses menempatkan bola terarah melewati pagar pemain ke pojok kiri bawah gawang.

Inter kemudian mendapatkan dua peluang beruntun. Sepakan Icardi di menit ke-29 masih di atas mistar gawang, sedangkan upaya Palacio diamankan oleh Marchetti.

Di menit ke-44, giliran Fredy Guarin menebar bahaya untuk Lazio. Sepakannya menyusul skema tendangan bebas ditepis dengan gemilan oleh Marchetti di pojok kanan gawang.

Di masa injury time, Lazio mendapatkan kesempatan lewat bola mati tak jauh dari kotak penalti. Hanya saja sepakan Lucas Biglia masih tipis di atas mistar gawang. Babak pertama berakhir.

Pada menit ke-59, Lazio mendapatkan sebuah peluang apik. Umpan terobosan Candreva disambut sepakan Miroslav Klose. Tapi Handanovic dengan sigap menahan bola dengan tubuhnya.

Petaka lain lantas menimpa Lazio di menit ke-61. Inter menyerang lewat Icardi yang merangsek ke dalam kotak penalti, saat itulah Marchetti berupaya mencuri bola dengan tangannya sambil menjatuhkan diri. Tapi alih-alih mengenai bola, dia justru mengganjal Icardi sampai terjatuh.

Penalti pun diberikan, sementara Marchetti dikartu merah wasit. Icardi lantas maju sebagai eksekutor berhadapan dengan kiper pengganti Etrit Berisha. Tapi Inter gagal memetik keunggulan karena eksekusi Icardi terbaca.

Unggul jumlah pemain, Inter terus menekan. Sebuah percobaan dari Lukas Podolski di menit ke-78 digagalkan Berisha. Sementara upaya Hernanes tak selang lama masih melambung.

Upaya mereka mencetak gol pada akhirnya berbuah manis di menit ke-84. Dari sebuah serangan balik, Mateo Kovacic mengirimkan umpan terobosan ke Hernanes yang kemudian menuntaskannya dengan sepakan ke pojok kanan bawah gawang. Tak ada gol lain di sisa waktu.

Susunan pemain:

Lazio: Marchetti; Basta, Mauricio, Ciani, Radu; Biglia, Parolo; Candreva (Keita 77), Mauri (Braafheid 27), Felipe Anderson; Klose (Berisha 62)

�Inter: Handanovic; D'Ambrosio (Nagatomo 69), Ranocchia, Vidic, Juan Jesus; Guarin (Podolski 46), Medel, Kovacic; Hernanes; Palacio (Brozovic 92), Icardi

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jangan Lupa Follow Us Interisti

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inter Milan Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger